in

Kisah Selfi Putri SULSEL, Raih Gelar Juara Liga Dangdut LIDA 

Selfi di atas panggung LIDA via via Beritakoe.

Kontes Liga Dangdut Indonesia (LIDA) akhirnya menobatkan Selfiani atau sering disapa Selfi sebagai juara pertama LIDA. Diketahui bahwa Selfi merupakan gadis asal Sulawesi Selatan (SULSEL) yang suskes memperoleh polling SMS sebanyak 52,41persen. Sedangkan untuk juara kedua yaitu Rara dari Sumatra Selatan memperoleh polling SMS sebanyak 47,59 persen.

Pengumuman juara LIDA tersebut sudah berlangsung pada Selasa 15 Mei 2018 tepatnya pada pukul 01.00 WIB atau pukul 02.00 Wita yang bertempat di studio Indosiar di Jakarta. Ketika pengumuman juara LIDA ini, Selfi tampak hadir ditemani oleh kedua orangtuanya. Selain itu turut hadir pula Wakil Bupati Soppeng yaitu Supriansa Mannahawu.

Dibalik kesuksesan Selfi sebagai juara LIDA tersebut ternyata ada kisah yang cukup menyita perhatian namun mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat atau penonton setia LIDA. Ternyata Selfi berasal dari keluarga prasejahtera. Ayah Selfi bekerja sebagai pengemudi becak motor atau bentor sedangkan sang ibu bekerja sebagai tukang cuci keliling.

Sementara itu Rara sebagai  juara kedua didampingi oleh ibunya, saudaranya serta Gubernur Sumatra Selatan yaitu Alex Nurdin. Pada saat prosesi pengumuman juara LIDA, baik Selfi maupun Rara tampak pucat dan tegang menunggu hasil pengumuman. Akrhinya saat nama juara pertama diumumkan, susana tegang menjadi pecah berganti dengan susana riang.

Saat diumumkan sebagai juara, seketika itu juga Selfi terlihat langsung sujud syukur di atas panggung. Atas prestasi yang diraihnya tersebut, Selfie berhak memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp 500 juta atau setengah miliar rupiah. Hadiah dan trofi kemenangan Selfie ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI yaitu Triawan Munaf.

Setelah pengumuman tersebut, berbagai ucapan selamat berdatangan untuk Selfi terutama di media sosial. Banyak netizen yang senang dan bangga akhirnya Selfi bisa meraih juara LIDA atas usaha dan kerja kerasnya selama ini mengikuti kontes LIDA. Sebetulnya Liga Dangdut Indonesia baru memasuki musim pertama pada tahun 2018 ini.

Sebelumnya, acara ini telah menggelar gebrakan dengan melakukan audisi di seluruh provinsi di Indonesia. LIDA merupakan transformasi dari Dangdut Academy yang sudah berhenti disiarkan setelah sukses ditayangkan selama 4 musim dari tahun 2014 sampai 2017. Jika dahulu pada tahun 2015 Dangdut Academy sukses menobatkan Evi Masamba asal Sulawesi Selatan tepatnya dari Luwu Utara sebagai juara pertama.

Sedangkan sebelumnya pada tanggal 30 Mei 2014, kontestas Dangdut Academy yaitu Nur Aty Alias Aty juga sukses menjadi juara kedua kontes ini. Aty juga berasal dari Sulawesi Selatan tepatnya dari daerah Selayar. Kini Selfi menjadi orang ketiga dari Sulawesi Selatan yang sukses menjuarai kontes dangdut sehingga mampu mengharumkan nama Sulawesi Selatan. [ED/RM]

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Nggak Lagi Takut Kesepian Dengan 5 Robot Canggih Ini

Kisah Lezat di Balik Stollen Cake Dari Jerman