in ,

Keren! Lotus Kembangkan Hipercar Pertama Bertenaga Listrik dari Inggris

CakapCakap – Teknologi otomotif terus berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Salah satunya, tren kendaraan listrik yang saat ini mendapat perhatian serius dari hampir semua pabrikan otomotif raksasa dunia. Cakap People para pecinta otomotif tentu juga mengikuti perkembangannya sejauh ini. Nah, kabar terbaru menyebut bahwa teknologi kendaraan listrik juga akan diadopsi pada kendaraan super cepat berteknologi tinggi atau hypercar untuk meningkatkan kepercayaan pasar.

Gambar teaser mobil hypercar pertama bertenaga listrik yang sedang dikembangkan Lotus. Via engadget.com

Salah satu merk hypercar dunia asal Inggris, Lotus baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan hypercar bertenaga listrik melalui gambar teaser pertama dari mobil tersebut yang diungkap dalam ajang Shanghai Auto Show 2019, seperti dilaporkan di laman Oto.Detik.com. Mobil ini sendiri akan menjadi produk serba baru dalam lebih dari satu dekade dan menyebutnya Tipe 130. Rincian terbatas soal mobil ini, di mana Lotus mengatakan sepenuhnya mengandalkan energi listrik.

Lotus Tipe 130 ini membawa desain eksterior sangat ramping, dengan panjang hampir seperti Lotus Evora tapi lebih luas. Aerodinamisme aliran udara melintasi bagian luarnya. Platform-nya sendiri pun menggunakan monocoque serat karbon dengan motor listrik yang menggerakkan keempat roda dan paket baterai di belakang kompartemen penumpang. Mobil ini diperkirakan memiliki daya 1000 hp. Tipe 130 juga akan mencakup sejumlah komponen aerodinamis aktif dan kamera pengganti spion yang dapat masuk ke dalam bodi. Lotus Tipe 130 direncanakan akan mengaspal akhir tahun 2019 ini.

Perkiraan penampilan mobil hypercar Lotus Tipe 130 bertenaga listrik yang sedang dikembangkan Lotus. Via autocar.co.uk

“Model ini akan menjadi tulang punggung sekaligus menunjukkan potensi perusahaan,” ungkap CEO Lotus Phil Popham seperti dimuat dalam laman GoOto.com. Pihak Lotus memang menjanjikan mobil hypercar ini akan menjadi model Lotus paling berprestasi secara dinamis yang pernah mereka buat. Meski belum ada keterangan detail secara resmi mengenai mobil anyar ini, namun Lotus memang mengklaim bahwa Lotus Tipe 130 akan memiliki spesifikasi yang luar biasa dan jadi model penting.

Lotus sendiri bekerja sama dengan Williams Advanced Engenieering dalam upaya mengembangkan teknologi propulsi canggih untuk hypercar ini. Rumornya akan mengarah pada pengembangan mobil performa tinggi, di mana diyakini perusahaan itu akan menempatkan teknologi Formula modern untuk digunakan dalam berbagi model Lotus, salah satunya pengembangan pada sistem baterai. Keren ya, Cakap People!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hubungan Kandas, 5 Artis Hollywood Ini Langsung Hapus Tato Mantan di Tubuh

Kawasaki Ninja 400 Akan Mengaspal dengan Tenaga Listrik, Benarkah?