in

Kamar Mandi Keluarkan Bau Tak Sedap? Ini Cara Mengatasinya!

CakapCakap – Kamar mandi merupakan salah satu bagian terpenting dalam rumah. Sebab, banyak aktivitas yang dilakukan di sana. Mulai dari agenda membersihkan diri, hingga buang air. Oleh karena itu, kamu wajib menjaga kamar mandi agar senantiasa bersih. Sebab, jika kamar mandi tak bersih dan sehat maka berpotensi guna menyebarkan kuman. Terlebih kamar mandi memiliki atmosfer yang lembab Cakap People.

Sebenarnya terdapat beberapa masalah yang bisa terjadi di kamar mandi. Salah satunya kamar mandi mengeluarkan aroma tak sedap. Tentu ini akan mengganggu kamu dan keluarga selaku penghuni rumah. Belum lagi jika ada tamu yang berkunjung kemudian mendapati kamar mandi kamu beraroma bau. Pastinya ia akan menganggap kamu sebagai pribadi yang jorok. Oleh karena itu, atasi kamar mandi berbau tak sedap dengan langkah berikut ini!

1. Kontrol tempat air

Selalu cek kebersihan wadah air via Bagiinfo.com

Sebagian orang sering melupakan jika wadah air merupakan tempat berkembang biak kuman. Sehingga sering mengabaikan kebersihannya. Maka dari itu, kamu dianjurkan guna senantiasa mengontrol wadah air maupun bak. Hal ini dikarenakan umumnya bak air dihuni oleh lumut apabila tak dibersihkan. Jika wadah air kotor, maka akan berpotensi untuk membuat jentik-jentik nyamuk bermukim di sana. Alhasil kamu dan keluarga akan rentan terserang penyakit.

2. Periksa tempat penyimpanan sikat dan sabun

 

Bersihkan tempat sabun dan sikat gigi via Lazada.co.id

Agar tetap higenis, maka kamu harus memeriksa kebersihan tempat penyimpanan sikat gigi serta sabun. Sebab, tempat tersebut dapat berpotensi untuk menyebabkan bau tak sedap. Sehingga kamu harus selalu membersihkan wadah sikat gigi hingga kepala sikat. Begitu pula pada wadah sabun dan lainnya.

3. Bersihkan alat-alat di kamar mandi secara rutin

Rutin membersihkan sikat kamar mandi via Tokopedia.com

Kamu harus memperhatikan setiap bagian yang terdapat di kamar mandi. Mulai dari alat-alat yang tergeletak di sana, lantai hingga sikat. Baik spons maupun sikat, ada baiknya jika kamu ganti secara berkala. Demi menghindarkan dari kuman atau bakteri. Jika sikat dan spons dibiarkan terlalu lama tanpa diganti atau dibersihkan maka bisa berpotensi membuat kuman menumpuk di kamar mandi. Selain itu, bersihkan pula bagian-bagian kamar mandi. Mulai dari lantai hingga dinding kamar mandi itu sendiri. Bersihkan memakai cairan desinfektan atau karbol wangi tiap minggu.

Tempat yang bersih akan menghantarkan kamu ke kesehatan yang baik Cakap People. Mengingat fungsi kamar mandi yang vital maka ada baiknya jika kamu senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan area tersebut. Sebab, kebersihan merupakan cerminan lingkungan yang sehat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Perkenalkan, Smartphone Tertipis di Dunia Karya Negara Jepang!

Mood sedang Jelek? Lakukan 4 Upaya Mood Booster Berikut!