in

Jangan Sembarangan, Ternyata Begini Cara Mencuci Muka yang Benar

Memperhatikan penampilan terutama kesehatan dan kebersihan wajah memang jadi kebutuhan semua orang. Apalagi untuk orang-orang yang sering keluar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang. Ditambah lagi jenis kulit setiap orang yang berbeda-beda bikin perawatan kulit wajah memang nggak bisa disamakan.

Cara cuci muka yang benar via http://www.mokomoko.id

Namun satu hal yang sering dilakukan adalah mencuci muka beberapa kali sehari untuk menjaga kebersihan wajah. Nah, apakah cara kamu mencuci muka udah benar? Coba cek prosedurnya kayak di bawah ini.

1. Cuci tangan

Hal pertama yang mesti kamu lakukan adalah cuci tangan sebelum memulai membersihkan wajah. Kita nggak tahu dari mana saja kuman yang menempel di telapak tangan itu berasal seharian. Kamu nggak mau kan bakteri itu pindah ke wajah kamu sat membersihkan riasan, atau bahkan mengusap-usap wajahmu.

2. Rapikan rambut

Kalo kamu punya rambut yang lumayan mengganggu ke bagian wajah, kamu bisa mengikatnya terlebih dahulu atau menyibakkannya ke bagian belakang. Hal sederhana yang bikin acara bersihin muka kamu jadi lebih nyaman.

3. Bersihkan riasan

Sebelum mulai mencuci muka, pastikan kamu udah membersihkan riasan make up yang menempel di wajah terlebh dahulu dengan kapas. Riasan yang menempel di wajah bisa jadi penyebab jerawat lho, jadi sebisa mungkin hapus riasan dengan sempurna ya!

4. Cuci wajah dengan sabun

Meskipun udah memakai lotion pembersih, kamu sebaiknya tetap menggunakan sabun pembersih wajah untuk membasuh muka. Sabun bisa membersihkan sisa lotion yang menempel di kulit sehingga kotoran bisa hilang dengan lebih sempurna.

6. Gunakan air dingin saat membasuh muka

Mencuci muka dengan air dingin terbukti bisa membuka pori-pori wajah, jadi hindari menggunakan air hangat meskipun cuaca sedang dingin sekalipun. Air dingin justru membuat wajah kamu makin cerah setelah cuci muka.

7. Keringkan wajah dengan tepukan, bukan gosokan

Setelah mencuci muka, kamu perlu mengeringkannya dengan baik. Hindari mengeringkan dengan cara menggosok wajah. Sebaiknya kamu cukup menepuk-nepuk wajah dengan handuk kering supaya kulit tidak mudah kering dan mengelupas.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sering Pipis Tengah Malam, Mungkin 4 Hal Ini Penyebabnya

Mau Ikutan Sukses? Coba Ikuti Kebiasaan Orang Sukses Ini