in ,

Ini 5 Oleh-oleh Khas Bandung yang Paling Menarik

CakapCakap – Tak ada yang bisa meragukan daya tarik Kota Bandung sebagai kota wisata yang menarik dari segala sisi. Mulai dari keindahan alamnya, peninggalan sejarahnya, perkembangan fashionnya, hingga kreativitas kaum muda yang mampu menyedot perhatian Indonesia dan dunia. Jadi apalagi yang Cakap people ragukan untuk tidak menyempatkan diri liburan ke Kota Bandung? Tapi sebelum benar-benar meninggalkan Bandung dan kembali ke kota asal, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas Bandung yang sayang untuk dilewatkan Ini dia 5 oleh-oleh khas Bandung yang paling menarik.

1. Peuyeum

Peuyeum
http://www.apasih.web.id/7-khasiat-peuyeum-bandung-bagi-kesehatan-dan-kecantikan-358.html

Bisa dibilang oleh-oleh makanan khas Bandung yang paling mudah dicari dan paling familiar didengar semua orang adalah Peuyeum. Tak sulit memang menemukan makanan khas Bandung yang satu ini. Kamu tinggal datang ke pasar tradisional dan bisa bebas memilih pedagang peuyeum yang kamu inginkan. Bahkan di setiap pusat oleh-oleh khas Bandung, penampakan peuyeum sudah menghiasi gantungan-gantungan depan kios. Kamu bisa datang ke kawasan Jalan Cihampelas untuk mendapatkan peuyeum yang lebih baru. Sebenarnya peuyeum adalah singkon yang direbus lalu ditaburi dengan ragi lalu disimpan di tempat tertutup. Lalu setelah tiga hari barulah peuyeum bisa dinikmati. Mengkonsumsi peuyeum ini bisa membuat kamu merasa hangat, jadi tak mesti dibawa pulang sebagai oleh-oleh, peuyeum juga bisa dijadikan camilan untuk menghangatkan suasana di tengah Kota Bandung yang dingin.

2. Kerajinan kulit Cibaduyut

Kerajinan kulit
https://www.bintang.com/food-travel/read/2411030/wisata-belanja-di-pusat-kerajinan-kulit-cibaduyut

Kawasan Cibaduyut sudah terkenal se-Indonesia sebagai penghasil kerajinan kulit. Mulai dari jaket, sepatu, hingga tas berbahan dasar kulit ada di sini. Sepanjang jalan kamu akan menemukan deretan toko-toko yang memajang kerajinan kulit yang siap diburu oleh para wisatawan. Tentunya ada kebanggaan saat menjadikan kerajinan kulit Cibaduyut ini sebagai oleh-oleh dari Kota Bandung. Kualitasnya pun mampu bersaing dengan komoditas impor tapi dengan harga yang lebih bersahabat. Kamu bisa melihat-lihat dan bisa juga memesan produk sesuai dengan keinginanmu. Desain tas dan sepatunya pun selalu mengikuti trend masa kini sehingga sesuai dengan selera pengunjung.

3. Surabi

Surabi
https://lifestyle.sindonews.com/read/1275202/185/kue-surabi-kuliner-khas-sunda-yang-didorong-go-international-1516413301

Berawal dari jajanan tradisional khas Bandung, Surabi telah menjelma menjadi oleh-oleh khas Bandung yang layak untuk dibawa pulang ke kota asal. Saat ini para pembuat surabi telah berinovasi dengan memberikan varian rasa berbeda untuk membuat para pelanggannya tak sungkan untuk membeli banyak surabi sekaligus dengan beragam varian. Jadi surabi telah mengikuti perkembangan jaman mulai dari jajanan tradisional hingga menjadi oleh-oleh khas Kota Bandung. Jika anda ingin mencari Kue Surabi yang bisa dijadikan oleh-oleh, bisa menuju Jalna Setiabudi yaitu Surabi Enhaii. Di sini kamu bisa mendapatkan aneka surabi mulai dari rasa oncom, durian keju, ayam telur keju, hingga rasa kismis.

4. Pisang bollen Kartika Sari

Pisang bollen kartika sari
http://www.wisataku.id/kuliner/oleh-oleh-khas/10-oleh-oleh-khas-bandung-yang-paling-dicari/attachment/pisang_bolen_kartika_sari/

Meski saat ini sudah membuka cabang di beberapa kota selain Bandung, tapi Pisang Bollen Kartika Sari masih menjadi salah satu oleh-oleh khas Bandung yang digandrungi wisatawan. Sejak tahun 1970an, Toko Kartika Sari sudah memanjakan para pengunjung dengan pisang bollen khasnya dan aneka pastry lainnya. Datang saja langsung ke Jalan H. Akbar No. 4, Kebon Kawung, dan pilih sendiri menu kue-kue lezat yang kamu suka. Pisang bollen dengan rasa keju, cokelat, dan durian siap menanti kamu dan ternyata rasanya tetap terjaga sejak puluhan tahun lalu hingga kini. Selain itu ada juga kue-kue lainnya seperti pastel, risoles, kroket, bagelen, brownies.

Itu dia 4 oleh-oleh khas Bandung yang bisa Cakap people siapkan sebelum kepulanganmu ke kota asal. Tentu saja mencari oleh-oleh ini jangan sampai terburu-buru dari waktu keberangkatan karena bisa saja ada yang tertinggal atau salah pilih saat membeli yang akhirnya mengecewakan kamu. dan orang-orang di rumah.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tips Merawat Fashion Item Berbahan Denim Agar Tak Mudah Rusak!

5 Manfaat yang Kamu Rasakan Jika Sering Traveling