in ,

Ford F-150 Raptor Meluncur di Malaysia dengan Nama Sutton CS 3500, Indonesia Kapan?

CakapCakap – Para pecinta mobil dobel gardan, atau biasanya disebut juga 4WD pasti sudah akrab dengan mobil-mobil produksi Ford Motor Company, salah satu perusahaan otomotif terbesar dari Amerika Serikat. Cakap People tentu juga sudah sering melihat mobil dengan dua poros roda sebagai penggeraknya itu di Indonesia. Nah, salah satu mobil keluaran Ford yang paling laris di seluruh dunia, terutama dalam segmen pickup truck atau truk pikap adalah Ford F-15- Raptor dari lini Ford F-Series.

Ford F-150 Raptor telah meluncur di Malaysia dengan nama Sutton CS 3500. Via paultan.org

Belum lama ini, Ford F-150 Raptor ternyata telah meluncur di Malaysia, seperti yang dilaporkan oleh laman Otosia.com. Namun, mobil pikap double-cabin tersebut namanya diubah menjadi Sutton CS 3500. Menariknya, mobil ini berstatus CKD (completely knocked-down) dan dirakit di Gurun, Kedah, Malaysia. Makanya, ada penyesuaian khusus, terutama pada posisi kemudi yang berada di kanan. Sedangkan secara fisik tak ada perbedaan antara versi Malaysia dengan versi Eropa maupun di AS. Mobil ini sendiri pun dijual sekitar Rp 2,7 miliar on-the-road tanpa asuransi oleh Hamawangsa Kredit.

Mobil tampil gagah dengan penggunaan LED bar-light di atap, LED headlight, dan skid-plate. Bagian interior terpasang beberapa fitur menarik, seperti jok elektrik, instrument display cluster 4,2 inci, kamera 360 derajat, adaptive curise-control, dan terrain management system. Urusan performanya, mobil Ford F-150 Raptor ini mengandalkan mesin EcoBoost V6 3.500cc twin-turbo bertenaga 450 hp dan torsi 691 Nm. Tersedia pula paket Monster Intercooler dengan tenaga 520 hp dan torsi 827 Nm.

Ford F-150 Raptor varian setir kanan ini sepertinya juga akan segera menyusul hadir untuk pasar Indonesia. Via topgear.com.my

Lalu kapan Ford F-150 Raptor ini akan hadir di Indonesia? Hamawangsa sebagai dealer franchise dari Clive Sutton yang tersebar di Asia Tenggara sepertinya juga akan menjual Ford F-150 Raptor varian setir kanan ini untuk pasar Indonesia. Namun, hingga kini belum tahu kapan dan berapa harganya. Informasi lain, akhir tahun 2019, Hamawangsa akan menghadirkan Ford F-150 Raptor mesin diesel bernama CS 3000, dengan Power Stroke 3.000cc turbodiesel V6 bertenaga 250 hp dan torsi 596 Nm.

Cakap People pecinta Ford tentunya juga sudah tak sabar menunggu Ford F-150 Raptor di Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Data Satelit Kecelakaan Ethiopian Airlines Pengaruhi Keputusan Dunia?

Sebaiknya Jangan Lakukan Hal Ini Pasca Bertengkar dengan Pasangan!