in ,

Bocoran Mobil SUV Baru dari Model Suzuki Ertiga, Jadi Penantang Mitsubishi Xpander?

CakapCakap – Perusahaan-perusahaan otomotif dunia terus berlomba-lomba bersaing ketat dalam ceruk pasar global, termasuk pasar Indonesia di mana saat ini mobil SUV (sport utility vehicle) jadi salah satu model yang paling laris. Cakap People sendiri pun pasti sudah mengetahui hampir semua pabrikan otomotif raksasa dunia memiliki model SUV andalan masing-masing. Nah, kabar terbaru menyebutkan bahwa Suzuki sedang mempersiapkan mobil SUV anyar berbasis Suzuki All New Ertiga.

Suzuki disebut akan meluncurkan mobil SUV berbasis Suzuki Ertiga di Indonesia. Via tribunnews.com

Kabar ini bermula dari bocoran dokumen internal milik perusahaan otomotif asal Jepang tersebut yang tersebar di dunia maya, seperti dilaporkan oleh laman VIVA.co.id. “Sekitar akhir tahun 2019 kami akan memperkenalkan SUV baru yang berasal dari All New Ertiga,” demikian bunyi salah satu isi dokumen itu, di mana peluncurannya akan dilakukan di Indonesia. Jike melihat produk yang tengah disiapkan saat ini, ada kemungkinkan mobil itu adalah Suzuki Ertiga Cross yang sudah hadir di India.

Namun, bisa pula produk yang dimaksud benar-benar baru di segmen low SUV. Suzuki Indonesia saat ini memang belum memiliki mobil SUV, padahal konsumen di Tanah Air mulai menggandrungi mobil jenis ini. Sementara kompetitor sudah ramai-ramai menghadirkannya, mulai Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, hingga terbaru Mitsubishi Xpander. Dalam dokumen tersebut, Suzuki pun sudah memasang target mobil SUV ini nanti terjual hingga 30 ribu unit per tahun atau 2.500 unit per bulan.

Mobil SUV Suzuki itu disebut merupakan Suzuki Ertigas Crossover dengan perubahan pada interior dan eksterior. Via gaadiwaadi.com

Perkembangan informasi ini, Suzuki dikabarkan memang tengah menyiapkan mobil crossover SUV berbasis Ertiga yang sudah dijadwalkan akan melakukan debut global pada akhir tahun 2019, di mana Indonesia akan menjadi yang pertama mendapatkannya karena dibuat oleh Suzuki Indonesia, seperti dimuat dalam laman Oto.Detik.com. Sebagai bocoran, kabarnya perubahan Ertiga crossover ini tidak jauh dari konsep mobil Suzuki Ertiga Sport yang pernah ditampilkan di ajang GIIAS 2018 lalu. Berbagai perubahan akan tersemat pada mobil tersebut, seperti bagian eksterior dan interiornya.

Bumper depan dan belakang akan jadi lebih besar dengan dimensi pelek bernuansa sporty. Bagian grill juga dipertegas dan dipadukan sentuhan body cladding dan ornamen krom. Sedang interiornya, direncanakan kabin SUV Ertiga ini akan didominasi warna hitam. Fiturnya pun akan lebih modern dengan disematkannya multifunction steering wheel, automatic climate control, sampai layanan hiburan dengan SmartPlay. Sepertinya Cakap People bakal tak bisa sabar menunggu SUV Suzuki ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ingin Jerawat Kempes dalam Semalam? Coba Pakai Acne Patch Ini!

General Motors-Ford-Toyota Susun Standar Keselamatan Mobil Otonom