in ,

Berubah Drastis! Begini Kondisi Arya Permana Si Bocah Obesitas Sekarang

CakapCakap – Cakap People masih ingat Arya Pernama? Arya Permana merupakan bocah asal Kerawang yang sempat menjadi sorotan lantaran berat badannya yang tidak biasa. Arya memiliki berat badan yang tidak wajar dengan bobot tubuh mencapai 193 kilogram. Ukuran berat badan tersebut tentu jauh dari kata ideal.

Arya sendiri menderita kegemukan dan mengidap obesitas. Dengan berat badannya tersebut, Arya lantas menghabiskan hari-harinya dengan berdiam di kasur dan tidak ikut main dengan teman-teman seusianya.

Arya Permana saat beratnya masih ratusan kilo via Bolasport.com

Obesitas yang diidap Arya tidak lepas dari kebiasaannya dalam mengonsumsi makanan sebanyak 5 kali dalam sehari. Berbagai makanan dilahap oleh bocah asal Kerawang ini. Arya bahkan tidak pilih-pilih makanan mulai dari buah, nasi, sayur, lauk-pauk dan lain-lain, semua dinikmatinya.

Orang tua Arya, Rokayah, mengatakan jika anaknya selalu lapar dan dapat mengonsumsi banyak makanan. Arya juga seringkali mengeluhkan sesak napas.

“Dia hanya makan dan tidur. Ada rasa sakit melihat anak sendiri menderita,” ujar Rokayah.

Setelah berita mengenai Arya viral, banyak orang lantas menaruh perhatian dan datang ke rumah Arya. Selanjutnya Arya dibawa dan dirawat di RS Hasan Sadikin, Bandung, selama 8 bulan.

Perawatan yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil, Arya bisa memangkas berat badannya sebanyak 8 kilogram selama dirawat. Perawatan tersebut dilakukan dengan pengawasan ketat dari dokter.

Potret transformasi Arya Permana via Tribunnews.com

Setelah perawatan selesai dilakukan, Arya juga menjalani operasi yang dilakukannya secara gratis di Rumah Sakit Omni, Tangerang. Operasi yang dijalani Arya adalah operasi Bariatrik. Melalui operasi ini, berat badan Arya kembali turun sebanyak 17 kilogram.

Berita mengenai Arya juga menarik perhatian Ade Rai yang kemudian tergerak untuk membantu bocah dengan berat badan berlebih ini. Ade berhasil membentuk tubuh Arya menjadi lebih ideal melalui latihan-latihan yang harus dijalankan oleh Arya.

Arya Permana sekarang via Tribunnews.com

Kondisi Arya sendiri sudah berangsur membaik dan sangat berbeda dengan kondisinya yang dulu terbilang memprihatinkan. Bagaimana tidak? Arya memiliki kelebihan berat badan yang membuatnya tidak bisa bermain dan beraktivitas layaknya anak lain karena harus menahan berat tubuhnya yang sangat besar tersebut.

Nah, Cakap People ini bisa menjadi satu pelajaran buat kita. Bahwasannya tumbuh kembang anak itu harus diperhatikan dengan benar. Asupan yang diberikan pun harus dikontrol, biasakan juga anak untuk menjalani olahraga dan aktivitas lain di luar rumah. Sehingga tak mengalami obesitas seperti halnya Arya permana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jarang Disadari! Meski Sama-sama Artis, Ternyata Ada 5 Perbedaan Idol dan Aktor Korea

Pilihan Kuliner dari Ayam Untuk Pencinta Olahan Ayam Goreng, Apa Saja?