in ,

Aneka Varian Waffle dari Berbagai Dunia Ini Wajib Kamu Coba!

CakapCakap – Siapa yang sudah tak asing lagi dengan menu unik yang bernama waffle? Umumnya waffle disajikan dengan motif jaring-jaring serta bisa ditemukan di beberapa kafe serta restoran. Kendati bukan menu asli Indonesia, namun waffle terbilang banyak dicari dan seolah sudah menjadi menu favorit kesukaan orang Indonesia.

Tetapi ternyata waffle ini memiliki aneka varian loh! Bahkan hampir di semua negara waffle dikemas ke dalam bentuk dan rasa berbeda. Lantas, seperti apa ya bentuk dan ciri khas unik waffle dari berbagai negara tersebut? Temukan ulasannya di bawah ini yuk!

1. Waffle dari Jepang

Bentuk waffle yang unik via Bukalapak.com

Apabila menyaksikan menu waflle dari Negeri Sakura ini maka kamu akan cukup terkejut. Sebab waffle yang diberi nama Taiyaki ini memiliki bentuk yang terbilang unik dan berbeda dari biasanya. Bentuknya menyerupai ikan dengan isian yang tersusun dari kacang merah. Jenis waffle berikut biasanya sering ditemui sebagai street food di Jepang. Selain kacang merah terdapat pula isian lain, mulai dari selai sampai mochi. Dijamin kamu tak akan mudah bosan dengan jenis waffle berikut!

2. Egg Waffle dari Hongkong

Waffle yang menyerupai cone es krim via Londonist.com

Agaknya jika kamu singgah ke Hongkong wajib mencoba varian waffle yang diberi nama Egg Waffle. Sebab Egg Waffle merupakan makanan tradisional asal Hongkong yang memiliki sensasi rasa nikmat. Tetapi di Indonesia sendiri juga sudah ada loh! Jadi tak perlu jauh-jauh untuk singgah ke Hongkong guna mencicipi waffle yang menyerupai cone es krim berikut. Adonan di dalam waffle ini terbilang unik, sebab memakai adonan dari green tea serta red velvet. Ada pula topping yang berlimpah dan dijamin bikin kamu tak bisa berhenti menyantap varian waffle berikut.

3. Waffle ala Amerika Serikat

Chicken waffle via Realfood.tesco.com

Umumnya waffle memang dibuat dengan sensasi rasa yang manis. Tetapi rasa yang berbeda bisa kamu temui di Amerika Serikat. Namanya ialah Chicken Waffle, di mana menu tersebut memadukan antara waffle bercita rasa manis dengan ayam gurih yang dikemas menjadi topping. Guna menjadikan sensasi rasanya lebih lezat maka varian waffle tersebut diguyur dengan sirup mapple. Biasanya jenis waffle ini dijadikan sebagai menu untuk makan siang, sebab terbilang mengenyangkan. Ingin mencobanya?

4. Waffle Klasik Khas Belgia

Varian Belgian Waffle klasik via Krupsusa.com

Nah, negara inilah yang jadi pelopor kemunculan dari waffle-waffle di negara lain. Belgian Waffle mempunyai tekstur yang lembut, tebal serta punya sensasi yang gurih. Menariknya waffle dari Belgia ini lebih sering dihidangkan dengan sensasi rasa plain atau tanpa topping. Kendati demikian namun waffle ini sebenarnya juga bisa disantap dengan topping yang terdiri dari cokelat, buah hingga sirup.

Guna mencicipi aneka varian waffle di atas Cakap People bisa terbang langsung ke negara yang bersangkutan. Namun di Indonesia juga sudah ada beberapa jenis waffle tersebut. Sehingga kamu hanya perlu menemukan tempat makan waffle asal negara tersebut di Tanah Air. Selamat mencoba ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Benarkah Makan Setelah Olahraga Itu Tidak Baik? Ini Jawabannya!

Penting Bagi Ibu Hamil! Olahraga Bisa Membantu Percepat Persalinan