in

4 Jenis Buah Ini Sangat Baik Dikonsumsi Saat Hamil, Apa Saja?

CakapCakap – Kehamilan merupakan suatu kondisi yang sangat diidamkan oleh mayoritas wanita yang telah menikah. Oleh karena itu, di masa-masa ini kamu disarankan untuk menjaga diri dengan baik. Sebab, Cakap People tak sendirian lagi saat itu. Melainkan ada pula janin yang tengah berembang di rahim kamu.

Maka dari itu, asupan makanan yang dikonsumsi juga tak boleh sembarangan. Kamu dapat mengonsumsi jenis buah-buahan yang baik untuk ibu hamil. Sehingga nutrisi bisa terpenuhi dan dampaknya baik bagi ibu hamil maupun janin. Lantas, apa saja jenis buah-buahan tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Buah Apel

Ibu hamil makan buah apel via Akurat.co

Bukan rahasia lagi jika apel memang sangat berdampak baik bagi kesehatan seseorang. Sehingga buah yang satu ini sangat pas dikonsumsi dalam kondisi hamil ataupun tidak. Apel memiliki kandungan serat, vitamin A, kalium hingga vitamin C. Berbekal suatu penelitian dalam jurnal Thorax menyebutkan jika bayi yang dilahirkan oleh seorang ibu yang gemar mengonsumsi apel maka akan meminimkan risiko penyakit alergi serta asma.

2. Pisang

Manfaat pisang untuk ibu hamil via Diarysehat.info

Gemar mengonsumsi pisang? Maka kebiasaan tersebut dapat terus kamu lanjutkan selama masa kehamilan. Sebab, pisang memiliki kandungan potassium yang tinggi. Sehingga dapat memberikan pencegahan terhadap kram otot selama hamil. Selain itu, kandungan berupa zat besi, vitamin B6 dan vitamin C pada pisang juga dapat menjaga jumlah sel darah merah loh! Pisang juga sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan serta meredakan mual.

3. Mangga

Mangga sebagai sumber energi via Nakita.grid.id

Buah yang identik dengan aroma menggoda saat sudah matang ini bisa memberikan energi pada ibu hamil. Sebab, di dalamnya tersedia kandungan gula yang sehat. Selain itu, ada juga kandungan berupa vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang dapat membuat sel tubuh lebih sehat. Bahkan, mangga juga punya kandungan vitamin A. Sehingga daya imun ibu dan bayi bisa meningkat.

4. Jeruk

Khasiat jeruk bagi janin via Hellosehat.com

Jeruk merupakan buah dengan kandungan vitamin C tinggi serta asam folat. Buah dengan sensasi rasa segar ini juga dapat meredakan muntah maupun mual akibat morning sickness. Kandungan asam folat dalam buah jeruk juga dapat menghalau masalah perkembangan otak serta saraf tulang belakang pada bayi. Jadi, kamu bisa mengonsumsi jenis buah ini ketika hamil.

Sudah tahu bukan Cakap People jenis buah apa saja yang cocok dikonsumsi saat hamil? Agaknya buah-buah tersebut bisa kamu konsumsi secara rutin. Sehingga baik ibu atau bayi dalam kondisi sehat dan tanpa kekurangan nutrisi apapun. Semoga bermanfaat!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hati-Hati! Diabetes Mulai Incar Remaja dan Anak-Anak

3 Cara Agar Kuota Internet Lebih Hemat, Wajib Coba!