in ,

Korea Utara Gunakan Robot untuk ‘Meningkatkan Kecerdasan Anak’

Robot pertama terlihat melambaikan tangannya di dalam kelas sambil berkata dengan suara perempuan: “Saya membantu mengajarkan teknologi pendidikan yang meningkatkan kecerdasan anak-anak.”

CakapCakapCakap People! Dalam langkah nyata dari pembelajaran virtual, Korea Utara sekarang menggunakan robot untuk mengajar anak-anak di negara itu.

Video rekaman robot humanoid beraksi disajikan di televisi pemerintah KRT setelah pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengeluarkan dorongan untuk reformasi pendidikan dan inovasi teknologi; teknologi seperti mainan ditujukan untuk membantu anak-anak belajar matematika dasar, musik, dan bahasa Inggris. melansir Sky News.

Salah satu robot itu dihiasi dengan bendera Korea Utara di bagian dadanya. [Foto: KRT via Sky News]

Dengan bendera Korea Utara di dadanya, satu robot setinggi 80 cm terlihat bergerak di sekitar ruang kelas di sebuah universitas di Pyongyang, sementara yang kedua, robot yang lebih tinggi tersenyum dari layar yang tertanam di dalam kepalanya yang bulat dan berwarna putih, dan yang ketiga ditampilkan mengenakan jas biru dan kacamata berbingkai putih.

Robot pertama terlihat melambaikan tangannya di dalam kelas sambil berkata dengan suara perempuan: “Saya membantu mengajarkan teknologi pendidikan yang meningkatkan kecerdasan anak-anak.”

Para siswa, terlihat mengenakan masker wajah dalam rekaman video, mengulangi frasa setelah robot saat belajar bahasa Inggris, dengan dua anak mempraktikkan keterampilan mereka di depan kelas, mengatakan: “Halo? Hai. Senang berkenalan dengan Anda. Senang bertemu denganmu juga. Siapa namamu?”

Anak-anak tampak menggunakan perangkat lunak desain seperti robot. [Foto: KRT]

Anak-anak sekolah dasar lainnya tampaknya menggunakan perangkat lunak desain 3D sementara robot muncul untuk mengawasi pembelajaran mereka.

Penggunaan robot di ruang kelas muncul setelah perjuangan untuk membuat robot memahami manusia. Profesor universitas di Pyongyang, Park Kum Hee, mengatakan kepada KRT bahwa robot awalnya menggelengkan kepala ketika ditanya pertanyaan dalam bahasa Korea dan bahasa asing.

“Meningkatkan kecerdasan robot ini sulit bagi saya sebagai seseorang yang mengambil jurusan psikologi. Itu adalah kata-kata dari Kamerad Sekretaris Jenderal kami yang terhormat [Kim Jong-un] tentang mengadopsi teknologi kecerdasan buatan dalam pendidikan yang selalu membimbing saya di jalur yang benar,” katanya.

Sebuah robot ditampilkan mengenakan setelan biru dan kacamata berbingkai putih. [Foto: KRT via Pixabay]

Rekaman video yang diambil dari universitas itu muncul setelah negara itu membuka kembali sekolahnya pada Juni 2020 setelah wabah virus corona, dengan anak-anak diharuskan memakai masker saat berada di kelas.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Stroke Bisa Jadi Penyebab Kecacatan dan Kematian; Inilah 5 Cara Mencegahnya

Elon Musk Bakal Sumbang Rp85,9 Triliun untuk Atasi Kelaparan Dunia Jika PBB Penuhi Syarat Ini!