in

Yuk Coba Buat Masker Sendiri untuk Mencerahkan Kulit, Alami dan Mudah!

CakapCakap – Kulit yang cerah dan cantik merupakan dambaan bagi setiap insan, tak terkecuali wanita. Namun, untuk mendapatkan kulit yang demikian maka diperlukan usaha. Cakap People dapat melakukan usaha mencerahkan kulit tersebut menggunakan masker alami. Mengapa harus masker alami? Sebab ia mudah dibuat dan tak menyisakan efek samping yang buruk.

Penggunaan masker alami ini juga termasuk ke dalam cara merawat kulit media rumahan. Sehingga dapat kamu lakukan secara rutin di rumah. Cara membuat maskernya pun juga tidak sulit. Lantas, masker alami apa saja yang dapat mencerahkan kulit dan bagaimana cara membuatnya? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Masker kayu manis

Cara membuat masker kayu manis via Hellosehat.com

Kayu manis termasuk bahan alami yang sering dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaatnya bagi kecantikan ialah mencerahkan kulit. Guna menjadikannya sebuah masker, maka kamu perlu mencampurkannya dengan 1 sdm chamomile, 2 sdt susu bubuk, ¼ sdt madu dan ½ sendok bubuk kayu manis. Aduk bahan-bahan tersebut sampai rata. Kemudian aplikasikan ke kulit sembari memijat lembut. Biarkan mengering kurang lebih selama 10 menit. Baru basuh wajah memakai air bersih. Jika ingin hasil yang maksimal maka kamu dapat memakai minyak zaitun sebagai pelembab.

2. Masker putih telur

Tips menjadikan masker telur tak berbau amis via Stylo.grid.id

Ingin membuat masker putih telur namun tak tahu caranya? Kamu bisa mendapatkan informasinya di sini! Mula-mula, campurkan 1 sendok teh air jeruk, 1 sendok krim asam, 1 sendok teh air lemon serta 1 putih telur. Aduk semua bahan-bahan tersebut ke dalam satu wadah. Jika sudah tercampur, maka pakai sebagai masker dan biarkan hingga 15 menit. Jika sudah, bilas memakai air bersih serta keringkan. Selain menjadikan kulit tampak lebih cerah, masker ini juga bisa membuat kulit kamu lebih kencang, lembab dan awet muda lho!

3. Masker tomat

Masker rumahan berbahan alami via Klikdokter.com

Berikut merupakan masker yang dibuat dari perpaduan tomat dan madu. Kamu memerlukan 1 buah tomat, ½ sendok teh madu serta 1 sendok teh gula merah. Hancurkan tomat sampai halus beserta gula merah. Baru tambahkan madu. Aduk bahan-bahan tersebut sampai menyerupai masker lalu oleskan ke kulit. Sembari dioleskan, maka berikan pijatan lembut di kulit lalu diamkan sampai 20 menit. Setelah itu, bersihkan menggunakan air bersih.

Berminat mencoba Cakap People? Maka kamu dapat merealisasikan cara tersebut di rumah. Namun, lakukan dengan teratur agar hasilnya maksimal. Apabila timbul iritasi akibat efek penggunaan masker, maka kamu dapat meredamnya menggunakan es batu atau mengompres menggunakan air es.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Masa Depan Perbankan: Fintech Atau Techfin?

Gemar Tidur dengan Posisi Tengkurap? Ini Bahaya yang Tak Kamu Sadari!