in ,

Wisata di Atas Awan Pango-Pango Toraja, Penasaran?

Tak hanya kental dengan kebudayaannya, Toraja juga punya berbagai macam destinasi wisata yang patut untuk kamu kunjungi. Salah satunya adalah Pango-Pangi yang berada di Kecamatan Makale Selatan. Tempat ini berada di atas ketinggian yang membuat kabupaten ini memiliki banyak titik untuk mengabadikan banyak foto-foto yang cantik. Seperti apa tempatnya? Yuk, lihat ulasannya di bawah ini.

Berjalan di Atas Awan

https://www.instagram.com/p/BiRQTiqB-DG/?tagged=pangopango

Pango-pango merupakan salah satu dari sekian destinasi wisata di Toraja di mana kamu bisa melihat putihnya awan di langit yang biru. Letaknya berada di ketinggian 1700 mdpl dan berjarak sekitar 7 KM dari pusat Kota Makale. Selain keindahan pemandangannya, kesejukan udaranya juga membuatmu betah dan nggak mau pulang. Di sini kamu bisa beristirahat dan menghirup udara bersih. Walaupun begitu, ada cerita bahwa tempat ini dulunya digunakan oleh tentara Jepang untuk mamantau pergerakan lawan.

 Agrowisata yang Asyik

https://www.instagram.com/p/BidPyJrjsoM/?tagged=pangopango

Di ketinggian yang berada di 1700 km, Pango-pango mengusung konsep agrowisata dengan ragam perkebunan seperti kopi, cokelat, jagung, dan lainnya. Tanam ini dikelola secara tradisional loh oleh masyarakat sekitar dan hebatnya mereka menanam semua tanaman ini tanpa pestisida. Jadi kesegarannya sangat terjamin. Kamu juga diperbolehkan untuk memetik hasil buah dan sayurannya. Eits, tapi dilarang merusak semua tanaman yang ada di Pango-pango, ya. Asyik, bukan?

Kopi Toraja Legendaris Juga Ditanam Di Pango-Pango

https://www.instagram.com/p/Bgs0y_hADd2/?tagged=pangopango

Sobat Millenial CakapCakap, saya mau tanya deh, dimana biasanya kamu menikmati kopi Toraja? Pasti di kafe dan terkadang harganya selangit. Nah, di Pango-Pango kamu bisa menikmati kopi legendaris ini sambil menikmati eksotisme panorama Pango-pango. Kurang apa deh? Pihak pengelola serta masyarakat sekitar sudah menyediakan warung untuk mencicipi hidangan ini. Selain itu, kamu juga bisa terlibat dalam proses pengolahan biji kopi sampai siap dicoba. Super seru kan?

Nah, itulah ulasan mengenai objek wisata Pango-pango. Kamu tak perlu merogoh kocek banyak, sebab pengunjung nggak akan dikenakan biaya masuk. Jadi, masih ada alasan lagi untuk nggak mengunjungi dan singgah di Toraja? Cus… Segera berangkat!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Societeit de Harmonie, Tempat Kumpul Seniman Makassar

Uang Panaik, Tantangan Semua Lelaki Ketika Menikahi Wanita Bugis