in

Windows 7 akan Segera Berakhir, Kalian Masih Pakai?

CakapCakap – Beredar kabar dari perusahaan teknologi besar dunia, bahwa Microsoft akan segera mengakhiri versi Operating System Windows 7. Apakah Cakap People masih menggunakan versi tersebut? Segera upgrade ya!

Dalam situs resminya, Microsoft menyebutkan akan resmi mengakhiri dunungan untuk Windows 7 pada 14 Januari 2020, tahun depan. Setelah tanggal itu, pengguna sudah tidak dapat menemukan layanan dan dukungan dari Microsoft untuk pemilik komputer atau laptop yang masih menggunakan Windows 7.

Salah satu yang menjadi konsentrasi dan perlu diketahui oleh penggunanya, serangan malware yang akan masuk dalam OS versi tersebut sudah bukan lagi ranah dan tanggung jawab Microsoft. Hal ini dikarenakan bantuan keamanan dan pembaruan fitur security sudah tidak dilakukan lagi, sementara malware akan terus berkembang.

Microsoft akan mengakhiri Windows 7 pada 2020
https://techviral.net/wp-content/uploads/2017/01/Microsoft-Waves-An-Early-Goodbye-To-Windows-7.png

Nah, Cakap People! Dianjurkan nih untuk para pengguna yang saat ini masih menggunakan OS Windows 7 segera memperbaharui peranti lunak dengan Windows 10. Masih ada waktu buat kamu sekitar 1 tahun sebelum tanggal yang sudah ditentukan oleh penyedia layanan ini, yakni Microsoft. Microsoft yang berpusat di Redmond California ini mengatakan bahwa para pengguna Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 Pro, bisa mendapatkan fasilitas gratis untuk pembaharuan, hanya dengan membeli Microsoft 365 Business.

Microsoft sebelumnya sudah mengumumkan rencanan penutupan layanan Windows 7 ini sejak Januari tahun 2017 lalu. Dipastikan dalam 3 tahun setelah pengumuman, para pengguna di seluruh dunia masih leluasa untuk bermigrasi ke Windows 10.

Menurut Markus Nitschke, Head of Microsoft Jerman, Windows 7 secara perlahan sudah semakin usang, dan bahkan sudah tidak sesuai dengan perkembangan teknologi modern. Salah satu kelemahan yang ada di Windows 7 adalah tingkat keamanan yang diberikan, dan tuntutan keamanan tingkat tinggi. Pengalaman dari penghentian Windows XP lebih awal, adalah untuk mengantisipasi kerugian besar yang ditimbulkan dari serangan malware di masa depan.

Penampakan Windows 7
https://c1.staticflickr.com/4/3491/3183738090_9bc3cd6e59_b.jpg

Windows 7 dirilis pada tahun 2009 lalu. Sistem operasi ini adalah produk Microsoft pertama yang menyediakan penyimpanan awan atau cloud computing.

Nah, buat Cakap People yang masih menggunakan Windows 7, jangan lupa untuk segera melakukan upgrade ya. Mumpung masih ada waktu..

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ternyata! Kini Tubuh Berotot Jadi Tren Kecantikan Baru Bagi Wanita

Ingin Masak Ayam Hari Ini? Coba Menu Garang Asem Ayam Saja, Berikut Resepnya!