in

Termasuk Gaya Belanja yang Manakah Kamu? Coba Kenali yuk Agar Tak Boros Lagi!

CakapCakap – Belanja adalah salah satu aktivitas yang terbilang menyenangkan. Sebab dengan berbelanja maka rasa suntuk dan bosan seolah bisa hilang seketika. Namun selain itu, tentu saja dengan belanja maka keuangan akan menipis. Hampir semua orang memiliki gaya belanja yang berbeda-beda, lantas termasuk yang manakah kamu Cakap People?

Kamu hendaknya paham betul perihal gaya belanja. Sebab dengan begitu maka kamu akan bisa mengendalikan serta mengatur keuangan dengan baik. Apabila kamu mempunyai karakter yang boros, maka sudah pasti hal tersebut akan mengancam kehidupan finansial kamu. Coba mana dari gaya belanja berikut yang mencerminkan kamu banget!

1. Suka Belanja Mendadak

Suka belanja secara tiba-tiba via Tamanrahasiacha.com

Siapa yang gemar melakukan gaya belanja yang satu ini? Orang dengan gaya belanja berikut akan cenderung kilap saat belanja. Apalagi jika harus membeli barang-barang bermerek. Meskipun barang tersebut tidak dibutuhkan, namun ia akan tetap membeli barang tersebut. Jika ini gaya belanja yang kamu terapkan, sebaiknya jangan diteruskan. Sebab bisa-bisa tabungan kamu akan terkuras habis.

2.  Belanja Online

Suka belanja di toko online via Economy.okezone.com

Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi kian bertambah tingkat kecanggihannya. Sehingga belanja dari mana saja tak menjadi halangan guna dilakukan. Salah satunya dengan belanja di rumah via online. Sebab kini terdapat banyak sekali situs belanja online yang bisa dimanfaatkan. Bahkan, meski melalui online namun juga ada aneka diskon dan promo yang memikat. Kendati demikian namun tetap kendalikan nafsu belanja kamu ya agar tak membuat kantong jadi jebol.

3. Anti Mainstream

Beli barang-barang yang tidak dibutuhkan via Kudo.co.id

Orang yang memiliki gaya belanja berikut ini umumnya tak gemar jika harus menggunakan barang-barang yang senada dengan orang lain. Alhasil mereka akan cenderung membeli barang yang unik dan jarang beredar di pasaran. Apabila kamu menemukan barang-barang unik di pasar atau saat sedang ada garage sale, maka tentu saja akan membuat pengeluaran lebih irit. Tetapi jika kamu membeli barang tipe anti-mainstream yang bermerek tentu harganya akan mahal dan membuat kamu makin boros.

4. Si perencana

Memiliki rencana sebelum belanja via Heizyi.com

Saat berbelanja, mayoritas orang seolah kilap dengan apa yang mereka lihat. Sehingga sedikit sekali yang mampu merencanakan hendak membeli apa saja. Namun apabila kamu termasuk pemilik gaya belanja berikut ini, tentu saja ini merupakan hal yang baik. Sebab kamu akan merencanakan terlebih dahulu apa-apa saja yang akan dibeli. Selain itu, pastinya yang kamu beli ialah yang dibutuhkan. Alhasil risiko kilap saat belanja bisa diminimkan dan kamu pun bisa jadi lebih irit.

Nah, dari gaya belanja di atas mana yang menunjukkan style kamu Cakap People? Agaknya apapun gaya belanja yang diterapkan masih memiliki topik yang sama, yakni mengeluarkan uang. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu mencoba untuk mengendalikan nafsu serta keinginan belanja agar tak terlampau boros.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Animasi Jepang ini Punya Jalan Cerita yang Tidak Biasa!

4 Cairan Ini Sangat Dibutuhkan Mobil, Apa Saja?