in ,

Sebelum Diguncang Gempa dan Tsunami, Inilah Potret Keindahan Wisata Sulawesi Tengah!

CakapCakap – Belum benar-benar sembuh dari luka akibat gempa Lombok pada Juli lalu, kini Indonesia kembali dihadapkan oleh suatu ujian besar. Ujian tersebut terjadi pada 28 September lalu. Di mana fenomena tersebut melanda wilayah Sulawesi tengah, khususnya kawasan Palu dan Donggala. Tanah Sulawesi Tengah diguncang oleh gempa hebat berkekuatan 7,7 SR Cakap People.

Bencana tersebut bahkan meregang nyawa penduduk hingga mencapai 1.000 jiwa lebih. Tentu ini merupakan duka mendalam bagi seluruh penduduk di Indonesia. Penduduk wilayah Palu dan Donggala memang memiliki sebagian besar penghasilan dari sektor laut. Bahkan, banyak di antara mereka yang berdomisili pada sepanjang garis pantai. Sebelum wilayah tersebut diluluh-lantahkan oleh bencana, sebenarnya terdapat destinasi wisata yang menawan. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Danau Poso

Hamparan air di Danau Poso via Sulawesihebat.blogspot.com

Indonesia merupakan salah satu negara yang terbilang kaya akan wisata air. Salah satunya adalah Danau Poso yang terdapat di Kota Poso. Di sini kamu dapat menghabiskan waktu guna menikmati sensasi matahari terbenam yang cantik. Nantinya, agenda tersebut akan disempurnakan dengan semilir angin yang menyejukkan.

2. Pulau Pasoso

Tempat konservasi penyu via Ksmtour.com

Pulau berikut merupakan salah satu pusat dari konservasi penyu. Kamu dapat menyaksikan kelucuan penyu yang berjalan dari laut menuju daratan guna bertelur. Selain itu, di pulau ini menawarkan pula aneka kegiatan menarik seperti berenang hingga melakukan agenda snorkeling. Sebab, keindahan laut yang dimiliki pulau ini tak perlu diragukan lagi.

3. Jembatan Palu IV

Ikon Sulawesi tengah via Trover.com

Berikut ini merupakan jembatan yang terbentang hingga 250 meter. Jembatan yang berada di atas Teluk Palu ini termasuk bagian dari kebanggaan masyarakat Sulawesi Tengah. Dari jembatan ini bisa disaksikan pemandangan matahari terbenam yang indah. Sehingga jembatan ini menjadi ikon bagi Sulawesi Tengah.

4. Pantai Talise

Melihat keindahan matahari terbenam via Ksmtour.com

Destinasi wisata yang satu ini tak diragukan lagi keindahan alamnya. Selain itu, pantai ini juga memiliki lokasi yang tak begitu jauh dari jantung Kota Palu. Terdapat hamparan pasir putih bersih yang siap memanjakan kamu. Alhasil, kamu pasti tak akan bosan jika berlama-lama di pantai ini.

5. Pusentasi Laut Donggala

Indahnya sumur air laut ini via Unikpalu.com

Masyarakat sekitar percaya jika sumur berikut ini bisa muncul akibat adanya tanah ambruk. Kemudian membentuk suatu lubang lengkap dengan isian air di dalamnya. Menariknya, air dalam lubang berdiameter 10 meter ini memiliki cita rasa asin khas air laut.

Sulawesi Tengah memang menyimpan aneka destinasi wisata yang menarik untuk disinggahi Cakap People. Namun, kini bencana sedang terjadi di wilayah tersebut. Sehingga, destinasi wisata yang terdapat di sana juga merasakan kerusakan yang parah. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika sebagai wujud dari kemanusiaan, kita mendoakan serta memberikan bantuan untuk masyarakat di wilayah Sulawesi Tengah.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sering Duduk Bisa Membahayakan Kesehatan, Cegah dengan 3 Tindakan ini!

Fakta Unik Seputar Palung Mariana, Palung Terdalam dengan Aneka Hewan Aneh!