in

Saturnus, Planet Paling Fotogenic dan Menakjubkan!

CakapCakap – NASA, sang empunya Antariksa menyatakan bahwa Saturnus adalah planet yang paling fotogenik di Tata Surya ini. Hal ini disampaikan beberapa pekan lalu melalui informasi yang dilansir oleh Cosmos MagazineApakah Cakap People juga mengetahui berbagai macam karakteristik planet yang ada selain Bumi ini? Mungkin jika kalian masih ingat pelajaran Geografi dulu, kalian akan mulai mengingat akan Mars, Venus, Saturnus, Pluto, dan planet-planet lainnya. Menarik!

Pesawat Cassini milik NASA
https://www.aviationcv.com/aviation-blog/wp-content/uploads/2017/04/pia03883-nohuygens.jpg

Kecantikan Saturnus ini dibuktikan dari beberapa foto yang diambil langsung oleh Teleskop Luar Angkasa Hubble milik NASA. Kemungkinan lebih cantik jika dibandingkan dengan planet lainnya adalah karena Saturnus merupakan satu-satunya planet yang memiliki cincin. Hubble sendiri telah mengamati planet cincin ini sejak 6 Juni 2018, dalam jarak 2,2 Miliar Kilometer dari Bumi. Hubble menangkap keindahan Saturnus yang dideskripsikan sangat mistis dan dramatis.

Dunia juga mengenal Cassini, sebuah pesawat eksplorasi luar angkasa untuk Saturnus yang dimiliki oleh NASA. Pesawat ini telah mengudara selama 13 tahun, sebelu akhirnya mengakhiri masa eksplorasinya pada September 2017. Cara Cassini mengakhiri masa eksplorasinya adalah dengan menghancurkan diri, terjun ke atmosfer planet. Sebelum Cassini hancur, ia berhasil mengabadikan berbagai macam keelokan Saturnus, dan mengirimkan 42 foto eksklusif ke NASA. Dengan foto-foto yang diperoleh, Ilmuwan pencitraan NASA menyusun mozaik wajah Saturnus secara utuh, dan telah dinikmati keindahannya oleh seluruh masyarakat Dunia secara visual.

Selama 13 tahun mengudara, Cassini melakukan misi dan perjuangan yang spektakuler. Tugasnya benar-benar melampaui ekspektasi dengan mengambil gambar partikel cincin planet yang sangat detail. Bahkan Cassini menangkap gambar lanskap bulan Titan dan Encelandus, hingga interior Saturn. Foto-foto yang telah diterima oleh NASA menjadi bukti pencapaian tersukses NASA, bahwa mereka mampu menjamah planet yang jauh dari Bumi, termasuk Saturnus.

Cassini meledak di cincin Sarturnus, dan pecahannya seolah masuk tercampur dalam semua partikel Cincin, sungguh indah Cakap People! Hebatnya lagi, Cassini menjadi pesawat eksplorasi yang mampu menjangkau Saturnus dengan jarak yang paling dekat. Bahkan hingga mendapatkan capture planet dengan sangat detail, Cassini membuktikan bahwa Saturnus benar-benar Planet yang paling indah di seluruh Antariksa.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kerennya Area Samcheong-Dong, Seoul Di Musim Gugur

Tak Ada Matinya! Inilah 5 Peluang Bisnis Potensial Sepanjang Masa