in

Rahasia Agar Pernikahanmu Mulus di 5 Tahun Pertama

CakapCakap – Lima tahun pertama pernikahan merupakan masa-masa yang manis namun juga penuh dengan drama. Cakap people akan melihat sosok pasangan yang terlihat sempurna di tahun-tahun pertama, namun tak jarang konflik pun terjadi di tahun-tahun berikutnya. Sebenarnya hal ini wajar terjadi pada pasangan yang telah menikah, karena menikah tanpa konflik ibarat makan nasi tanpa garam. Yang dibutuhkan disini adalah bagaimana cara agar konflik dapat terkelola dengan baik, bukan berakhir dengan perceraian.

Lantas bagaimana cara agar penikahan tetap berjalan mulus di 5 tahun pertama? Simak uraian berikut ini.

1. Berdamai dengan diri sendiri

Berdamai dengan diri sendiri via Weddingloka.

Kunci utama menjalani pernikahan adalah selesainya konflik secara damai dengan diri sendiri. Jika kamu memiliki trauma masa lalu atau hal-hal buruk yang terjadi di masa lalu, maafkanlah. Berdamailah dengan hal tersebut agar perjalananmu ke depan berjalan mulus. Ketika kamu sudah ‘selesai’ dengan diri sendiri, maka kamu akan siap untuk melangkah ke jenjang berikutnya dengan pasanganmu. Konflik sebesar apapun bisa kamu selesaikan jika kamu tak lagi punya dendam di masa lalu dan kamu telah berdamai dengan segala hal yang terjadi di masa lalu.

2. Jaga komunikasi

Komunikasi juga merupakan kunci sukses menikah di lima tahun pertama. Usahakan untuk berkomunikasi secara intens dengan pasangan, bahkan ketika kamu menjalani LDM sekalipun. Hilangkan kode-kode dan juga sinyal yang membuat komunikasi dengan pasangan berantakan.

3. Terima pasangan apa adanya

Terima pasangan apa adanya via Tribun News.

Setelah menikah, segala yang ada di pasangan akan terlihat. Kebaikannya maupun keburukannya akan terlihat dengan jelas, dan tentu semuanya akan berbeda dengan masa ketika kalian pacaran dahulu. Untuk itulah kamu harus legowo menerima pasanganmu apa adanya tanpa tuntutan. Ini yang akan membuat pernikahan kalian bahagia.

4. Hindari membeberkan aib keluarga

Jangan membeberkan aib via Istimewa.

Biasanya konflik muncul ketika ada aib keluarga atau pasangan yang terbeber keluar. Apapun masalahmu dengan pasangan, atau hal-hal lain yang buruk dari pasangan, usahakan jangan sampai tersebar keluar. Jika ada masalah, usahakan untuk curhat dengan orang terpercaya saja, atau bahkan ke psikolog. Hindari menjelek-jelekkan pasangan di hadapa orang lain.

So, itu dia beberapa hal yang sebaiknya Cakap People lakukan agar hubungan dengan pasangan langgeng di 5 tahun pertama pernikahan. Semangat ya! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 Zodiak Ini Paling Mudah Dapat Pacar, Kamu Salah Satunya?

Yuk Kenalan! Atlet Difabel Panahan Andalan Indonesia di Asian Para Games 2018