in ,

Perut Buncit Jadi Sixpack dalam 30 Hari, Ini Olahraga Rahasianya!

CakapCakap – Banyak kaum pria yang memiliki masalah dengan barat badan, di mana perut telah membuncit sehingga menurunkan kepercayaan diri. Mungkin Cakap People pun pernah bermasalah dengan kondisi seperti itu. Makanya, berbagai upaya apapun akan dilakukan agar perut buncit itu bisa berubah menjadi sixpack dan terlihat lebih atletis. Nah, seorang pria asal Singapura bernama Sean Seah ternyata berhasil mengubah perutnya yang buncit menjadi sixpack hanya dalam 30 hari.

Sean Seah yang berhasil mengubah perut buncitnya menjadi sixpack hanya dalam 30 hari. Via asiaone.com

Lalu, bagaimana caranya? Dalam sebuah video, Sean yang awalnya memiliki berat 70 kg di usia 38 tahun menjelaskan program diet dengan rutinitas One Punch Man yang dia jalani, seperti dimuat dalam laman Detik.com. Dia memulai latihan di level 5 berupa 50 push-up, 50 sit-up, 50 squat dan lari 5 km. Tujuh hari kemudian, 2,8 kg berat badannya pun sudah turun, serta berhasil mengurangi peringkat lemak visceral dari 10 dan usia tubuh yang sempat sampai 40 tahun atau 2 tahun lebih tua.

Sampai hari ke-17, Sean mulai menaikkan level dietnya dengan melakukan 70 push-up, 70 sit-up, 70 squat, dan lari 7 km. Hingga akhirnya pada hari ke-23 dia mampu berlari sejauh 10 km, 100 sit-up, 100 squat, dan 100 push-up. Seminggu kemudian, dia tak hanya kehilangan 5 kg, tapi menurunkan usia tubuhnya jadi 36 tahun dan menurunkan peringkat lemak visceral menjadi 8,5. “Jadi, apa yang terjadi setelah 30 hari? Saya memutuskan saya tak akan berlari setiap hari, saya akan melakukannya 3-4 kali seminggu sebagai ganti, dan saya akan menambah rutinitas gym ke dalamnya,” ungkap Sean.

Sit-up menjadi salah satu latihan yang sangat efektif untuk mengecilkan perut. Via freshkesehatan.blogspot.com

Sit-up sendiri diketahui dapat memberikan dampak hingga 46 persen dari berbagai jenis olahraga ataupun program yang dilakukan untuk mengubah perut buncit menjadi sixpack. Sit-up memang menjadi salah satu cara yang sangat efektif untuk mengecilkan perut, seperti dilaporkan oleh laman Sindonews.com. Untuk para pemula, bisa mencoba memulai latihan sit-up sebanyak 10 kali, namun dilakukan secara rutin dan teratur. Selanjutnya ditingkatkan hingga sebanyak 10 kali sit-up lagi. Intensitas olahraga ini pun perlu dinaikkan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain bermanfaat menghilangkan lemak di perut, latihan sit-up juga bisa mengontrol nafsu makan karena membuat perut mudah kenyang. Nah, selamat mencoba ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Selamat Hari Film Nasional!

London Dinobatkan Sebagai Destinasi Terbaik di Dunia, Bali ke-Lima