in

Nggak Lagi Takut Kesepian Dengan 5 Robot Canggih Ini

Dengan kecanggihan teknologi saat ini orang bisa mendapatkan interaksi yang lebih beragam melalui media-media yang tersedia. Sebut saja media sosial dan internet yang menyumbang pergeseran peradaban dan cara kita berkomunikasi saat ini. Ada yang lebih unik lho Sobat Millennials Cakapcakap, yaitu berinteraksi dengan robot sebagai pengganti teman. Robot pintar ini nggak sekedar bisa bergerak dan hidup di samping kita, tapi juga berinteraksi lebih jauh dengan caranya sendiri. Kalo kamu merasa kesepian, bisa jadi 5 robot ini adalah teman yang pas untukmu.

1. Pepper

Pepper Si Robot Humanoid via Softbank Robotics.

Pepper adalah robot humanoid yang mampu menafsirkan emosi dari manusia yang ada di dekatnya. Emosi seperti senang, sedih, marah, dan lainnya bisa ditangkap dengan baik. Ditambah lagi sensor canggihnya juga bisa mengenali intonasi suara, bahasa tubuh, dan juga senyuman seseorang. Cara kerjanya cukup sederhana, dengan 4 mikrofon yang diletakkan 4 arah maka sang robot bisa mendeteksi darimana datangnya suara dan bagaimana emosi dari suara itu. Untuk mengidentifikasi wajah, Pepper dilengkapi dengan kamera 3D dan 2 kamera HD yang diletakkan di kepalanya. Saat ini robot Peper difungsikan untuk mengurusi pasien di rumah sakit.

2. Trainerbot

Trainerbot via Cool Material.

Penyuka olah raga pingpong pasti bakal seneng banget sama robot yang satu ini. Trainerbot adalah robot pintar yang bisa diajak bermain ping-pong. Trainerbot akan mencoba mensimulasikan teknik ping-pong yang didapat dari internet dan mengaplikasikannya secara langsung saat melawanmu. Jadi kayak pelatih profesional yang tahu jururs-jurus ping-pong terbaru. Dijamin Sobat Millennials Cakapcakap bakal jadi tambah jago meski nggak punya teman untuk latihan.

3. Gatebox

Azuma Hikari, Hologram Cantik via Gatebox.

Perangat digital yang satu ini memiliki tampilan visual seorang gadis bergaya anime yang dinamai Azuma Hikari. Dengan format hologram, karakter gadis hologram ini bisa diajak berinteraksi karena dibekali dengan kamera, mikrofon, sensor gerak, sensor panas, dan juga sensor kelembapan. Karakter virtual ini memiliki kecerdasan buatan dan kepribadian yang unik sehingga bisa jadi teman curhat dan teman ngobrol yang asik. Kecanggihan lain yang disematkan dalam Gatebox ini adalah kemampuannya untuk mengontrol perangkat pintar di dalam rumahmu seperti layaknya asisten pribadi.

4. Tapia

Tapia, si Robot Lucu via Japan Trend Shop.

Tapia adalah robot cerdas yang difungsikan sebagai asisten pribadi. Secara cepat robot ini akan mempelajari pola hidupmu mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi. Dia akan ngasih saran yang tepat biar kamu bisa lebih produktif dalam menjalani hari. Canggihnya lagi Tapia bisa menjadi asisten pribadimu untuk memesan barang belanjaan lewat toko online. Sangat pintar dan bisa dijadikan teman saat sendirian.

5. Elli-Q

Elli-Q si penyambung tali kasih via Daily Mail.

Sebuah robot yang dibuat untuk membantu para lansia mengoperasikan perangkat teknologi saat ini. Elli-Q akan membantu para lansia untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarganya. Para keluarga juga bisa mengontrol apa yang dilakukan oleh robot ini terhadap sang majikan. Bisa dibilang robot ini adalah penjaga yang juga akan mengingatkan majikannya kapan minum obat, kunjungan dokter, dan hal-hal penting lainnya.

Jadi sekarang udah kebayang kan gimana serunya punya asisten pintar dan temen robot di sekitarmu. Tapi bukan berarti interaksi sama manusia asli nggak perlu lho ya. Sobat Millennials Cakapcakap tetep harus terhubung sama orang asli karena robot cuma jadi pendamping untuk memperlancar aktifitasmu aja. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Gua Salukang Kallang, Wisata Eksotis yang Tersembunyi di Maros

Kisah Selfi Putri SULSEL, Raih Gelar Juara Liga Dangdut LIDA