in

Nah! Ini Dia Fitur Terbaru Google Maps, Penasaran Pengen Coba?

45564465 - chiangmai,thailand - april 26, 2015:google is an american multinational corporation specializing in internet-related services and products. most of its profits are derived from adwords.

CakapCakap – Google Maps tengah melakukan banyak pembaharuan yang cukup menarik akhir-akhir ini. Aplikasi ini tak lagi menjadi alat navigasi sederhana yang dapat membantumu berjalan dari Titik A ke Titik B, namun juga aplikasi yang ‘serba bisa’.

Gmaps, sebutan untuk Google Maps kini dikemas dengan fitur-fitur menarik yang mancakup beberapa kemampuan seperti Yelp yang dapat melakukan riset cepat di restoran terdekat dan mampu berbagi ETA-mu dengan teman serta keluarga.

Semua pembaharuan ini dilakukan agar pengguna Gmaps terus menggunakan aplikasi satu ini. Sekarang, ada dua fitur terbaru yang bisa sangat bermanfaat untukmu serta bisnis-bisnis yang berada di dekatmu. Nah, Cakap People, yuk kita simak secara rinci kedua fitur terbaru Google Maps berikut ini :

Informasi Kecepatan Pengguna

Google Maps via TechSpot
https://static.techspot.com/images2/news/bigimage/2018/11/2018-11-15-image-25.jpg

Setelah lima setengah tahun membeli Waze, tampaknya Google Maps akan meluncurkan fitur informasi terkait kecepatan yang digunakan oleh penggunanya. Fitur ini akan menampilkan batas kecepatan sesuai dengan peraturan yang ada di jalan. Setiap negara memiliki batas kecepatan yang berbeda, maka Google Maps juga akan menampilkan batasan yang berbeda pula di setiap negara.

Dilansir dari ZDNet, fitur batasan kecepatan ini akan dirilis di Australia dan diaplikasikan pada negara Inggris, AS, Rusia, Brasil, Meksiko, Kanada, India, dan Indonesia. Sementara, Google Maps akan terlebih dahulu merilis fitur ini di negara Inggris, AS, dan Denmark.

Fitur Messaging

Google Maps Message via The life pile
http://i2.wp.com/thelifepile.com/wp-content/uploads/2018/11/A-new-message-feature-in-Google-Maps-will-allow-you-to-directly-chat-with-businesses.jpg?resize=1000%2C667

Tak hanya meluncurkan fitur informasi kecepatan, Google Maps juga meluncurkan pembaruan bertajuk “Message“. Opsi ini bermanfaat bagi pemilik bisnis seperti restoran agar lebih dekat dengan calon pelanggan.

Fitur messaging ini agar kamu tidak perlu repot-repot untuk pergi hanya untuk memeriksa apakah restoran tersebut telah buka atau sudah tutup? Atau ketika kamu ingin membeli sepatu, maka kamu bisa bertanya terlebih dahulu mengenai ketersediaan ukuran yang kamu inginkan tanpa harus datang ke toko sepatu tersebut. Kamu bisa mengakses opsi ini ketika bisnis tersebut telah mengaktifkan fitur perpesanan.

Opsi perpesanan ini bisa kamu temukan dengan memeriksa tombol “message” pada profil Google Search and Maps. Jika kamu adalah pemilik bisnis yang ingin menerima pesan dari pelanggan, kamu harus menginstal aplikasi Google Bisnisku pad Google Play atau App Store. Aplikasi Google Bisnisku ini membantu bisnismu lebih dekat dengan pengguna.

Gimana, Cakap People? Pasti sudah tidak sabar untuk mencoba fitur terbaru Geogle Maps ini, bukan?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Aneh tapi Nyata! 5 Orang Ini Menikah dengan Hewan, Salah Satunya Remaja Bali

Wah! Wisatawan Indonesia Jadi Target untuk Melancong ke Taiwan