in

Mood sedang Jelek? Lakukan 4 Upaya Mood Booster Berikut!

CakapCakap – Tak setiap hari orang memiliki suasana hati yang baik. Terkadang, ada beberapa momen saat mood tiba-tiba berubah menjadi sangat buruk. Ketika situasi ini terjadi, maka tentu saja segala aktivitas yang dilakukan akan jadi tak menyenangkan. Bahkan, Cakap People bisa mudah marah dengan hal-hal yang sepele sekali pun.

Oleh karena itu, kamu memerlukan mood booster guna menghalau datangnya bad mood. Mood booster merupakan pendongkrak suasana hati yang bisa mengembalikan keceriaan serta kegembiraan kamu lagi. Lantas, apa saja mood booster tersebut? Berikut daftarnya!

1. Konsumsi Makanan Lezat

Makan cokelat via Hellosehat.com

Berikut merupakan mood booster yang sudah pasti banyak diketahui oleh orang. Mengonsumsi jenis makanan tertentu, seperti sayur, buah hingga cokelat nyatanya memang terbukti ampuh guna mengusir bad mood. Bukan rahasia lagi jika cokelat dapat membuat tubuh untuk mengeluarkan hormon bernama endorfin serta serotonin. Di mana kedua hormon tersebut dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Bahkan, suasana hati bisa diperbaiki dengan sekejap. Sedangkan, untuk sayur dan buah-buahan bisa membuat pikiran dan tubuh lebih sehat.

2. Menemui Orang Tersayang

Berjumpa dengan orang tua via Seruni.id

Orang-orang tersayang memiliki kemampuan guna menangkan kita. Bahkan, kehangatan yang diberikan oleh mereka bisa menjadi obat ampuh guna mengusir mood buruk. Kamu dapat menemui orang tua, sahabat, pasangan hingga saudara. Selain itu, memeluk orang-orang tersayang juga dapat kamu lakukan guna mendongkrak suasana hati yang jelek. Sebab, memeluk serta berjumpa dengan orang tersayang bisa menjadikan pernapasan lebih santai serta tekanan darah menurun. Hormon oksitosin atau bahagia pun akan muncul dengan sendirinya jika kamu berjumpa dengan orang-orang tersayang.

3. Mendengar Lagu

Menghibur diri dengan mendengarkan musik via Befren.com

Jika kamu sedang bad mood, maka mendengarkan musik bisa jadi pilihan yang paling baik. Menurut penelitian British Journal of Psychiatry menjelaskan jika orang depresi yang di terapi dengan musik bisa sembuh jauh lebih cepat dibanding terapi pada umumnya. Sehingga, mendengarkan lagu dapat memperbaiki mood jelek.

4. Tidur Siang

Sejenak tidur siang via Womantalk.com

Ketika hati sedang berada dalam suasana yang kacau, maka tidur siang merupakan solusi jitu. Berbekal penelitian, orang yang kurang tidur dapat menjadi lebih mudah terjangkit bad mood dibanding mereka dengan waktu tidur cukup. Hanya dengan tidur siang singkat, maka mood bisa kembali meningkat. Bahkan, semangat kerja serta tingkat kewaspadaan pada orang dewasa juga dapat meningkat karena tidur siang. Kamu dapat tidur siang 20 hingga 30 menit setiap hari di siang hari.

Mood buruk bisa terjadi pada siapa saja. Apabila upaya di atas tak kunjung meredakan mood jelek Cakap People, maka kamu dapat melakukan upaya lain. Misalnya saja menangis, mengatur pernapasan hingga menyadari jika kamu tak sendirian. Hal-hal semacam itu bisa memberikan efek melegakan hati dan pikiran. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kamar Mandi Keluarkan Bau Tak Sedap? Ini Cara Mengatasinya!

Jumlah Pengangguran di Palestina Jadi yang Tertinggi di Dunia