in

Mi Band 3 yang Memahami Setiap Gerakan

CakapCakap – Xiaomi telah merilis wearable band terbaru bernama Mi Band 3. Melalui tagline ‘memahami setiap gerakanmu’, Mi Band 3 dihadirkan dengan sensor kelas militer dan baterai awet yang bertahan hingga 30 hari.

Seperti biasa, harga Mi Band dari Xiaomi relatif terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Sebelum membicarakan harga Mi Band 3, berikut penjelasan spesifikasinya:

Body dengan Bahan Berkualitas

Inti Mi Band 3 sepanjang 36mm dibuat dari silikon polikarbonat. Bagian logamnya terbuat dari 100 persen aluminium alloy. Baterai yang ditanamkan adalah lithium polymer berukuran 8mm dengan kapasitas 41 mAh. Sangat tipis jika dibandingkan dengan Mi Band sebelumnya.

Strap Mi Band 3 memiliki panjang 225mm, namun bisa diatur dari 157mm hingga 205mm. Gelang Mi Band 3 ini menggunakan material dow corning TPSiV. Adanya sertifikat IP67 menandakan Mi Band 3 tahan air dan debu.

via mi.com

Keunggulan lain pada Mi Band 3 adalah bahan-bahannya yang dibuat hypoallergenic. Bahan silikon yang merupakan penyusun utama Mi Band dibuat agar anti alergi. Pengguna dengan kulit sensitif dapat menggunakan Mi Band 3 tanpa takut dengan efek ruam dan gatal-gatal.

Mi Band 3 tersedia dalam 6 pilihan warna. Mau hitam elegan atau hijau dan pink yang colorful, semuanya dapat dipilih sesuai preferensi masing-masing

Fitur-Fitur yang Diperkaya

Diluncurkan sebagai pembaruan gelang fitness versi sebelumnya, fitur-fitur terkini tentunya dibenamkan di Mi Band 3 untuk mendukung gaya hidup pengguna setia perangkat Xiaomi. Mulai dari fitur untuk olahraga, pendukung aktivitas sehari-hari, hingga berbagai sinkronisasi dengan smartphone tersedia dan dapat digunakan.

Salah satu fitur andalannya adalah fitness record, dimana aktivitas penggunanya dapat dipantau seharian. Mi Band 3 dapat memantau segala aktivitas berat hingga ringan sekalipun. Dari mulai bangun pagi, jogging di sepanjang komplek, jalan di mall, semuanya dapat direkam untuk disesuaikan dengan target harian.

via mi.com

Fitur lain pada Mi Band 3 yang juga mendukung lifestyle adalah sleep tracker. Mi Band 3 dapat menganalisa waktu tidur dan memberikan laporan mengenai kualitas tidur penggunanya semalaman. Jika ingin dibangunkan, Mi Band 3 dapat memberikan alarm berupa getaran lembut di pergelangan tangan.

Aktivitas dan kualitas tidur yang terekam pada Mi Band dapat disinkronisasikan dengan aplikasi Mi Fit. Beberapa saran untuk peningkatan kualitas gaya hidup akan diberikan berdasarkan analisa aktivitas sehari-hari dan jam tidur pengguna.

Jawab Panggilan dan Unlock dengan Cepat

via mi.com

Berdasarkan masukan dari pengguna setianya, Xiaomi akhirnya menambahkan fitur untuk memudahkan membuka smartphone dengan gelang ini. Mi Band 3 dapat disinkronisasikan dengan smartphone Xiaomi untuk membuka perangkat yang terkunci.

Ketika pengguna menggunakan Mi Band 3, layar smartphone dapat dibuka hanya dengan satu usapan. Apabila tidak menggunakan Mi Band 3, pengguna perlu memasukkan password atau fingerprint.

Sinkronisasi seperti ini tidak bisa dilakukan pada semua tipe HP Xiaomi. Konfigurasi pembuka kunci otomatis hanya berlaku pada perangkat dengan interface MIUI.

Mi Band 3 juga berfungsi sebagai pengingat ketika ada panggilan tidak terjawab. Gelang ini dapat mengingatkan penggunanya jika ada panggilan masuk yang tak diangkat dalam rentang waktu tertentu.

Dengan kualitas terbaik yang ditawarkan, harga Mi Band 3 justru dibuat tetap terjangkau. Saat peluncurannya, harga Mi Band 3 ditawarkan sekitar 360 ribu Rupiah (169 Yuan). Namun, data dari website resmi Xiaomi menunjukkan harga Mi Band 3 di Indonesia hanya 225 ribu Rupiah.

Mi Band 3 telah tersedia di e-commerce asli Indonesia, Bukalapak. Sebagai salah satu situs belanja online nasional, Bukalapak menghadirkan sistem yang menjamin transaksi antara pembeli dan penjual. Belanja aman dan menyenangkan hanya di Bukalapak.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ternyata Ini loh Tanda Jika Hubungan Kamu Sulit Langgeng!

Hati-Hati! Kini Berkendara Sambil Merokok Bisa Kena Denda Rp 750 Ribu