in

Harus Punya, Cek Spesifikasi Lengkap Samsung Gear S3 Frontier di Sini!

 

via Samsung

CakapCakap – Cakap People! Tahu gak, Samsung merilis seri arloji pintar atau smartwatch melalui Samsung Gear S3. Samsung seri Gear S3 ini terdapat dua varian yaitu Classic dan Frontier. Pada artikel berikut ini, akan dibahas secara lengkap.

Tampilan

Samsung Gear seri S3 Frontier berdimensi 49 mm x 46 mm x 12,9 mm. Smartwatch ini dibuat dari bahan baja anti karat (stainless steel) dengan tali dari karet dan memiliki bobot 63 gram. Layar yang digunakan adalah super AMOLED yang berbentuk bulat berukuran 1,3 inci serta beresolusi 360 x 360 piksel.

Dengan tampilan jam analog dan ukuran yang didesain oleh Samsung, smartwatch ini sangat cocok dan pas dipakai oleh laki-laki.

Sistem Operasi

Samsung menggunakan sistem operasi Tizen OS yang dikembangkan sendiri pada smartwatch kali ini. Tizen OS tersebut didukung oleh chipset Exynos 7270 dan Prosessor Dual-Core 1.0 Ghz. Soal performa, sistem operasi yang digunakan Samsung tentu tidak kalah dengan yang lainnya.

Meskpiun besutan dari Samsung yang menggunakan sistem operasi dari Samsung sendiri, Samsung Gear S3 Frontier tidak mengalami kendala mengenai kompabilitas dengan smartphone merek atau jenis lain. Smartwatch ini beserta fitur-fitur di dalamnya masih bisa beroperasi dengan baik.

Tombol dan Navigasi

Gear S3 Frontier dilengkapi dengan dua tombol dan satu dial di bagian depan atau muka. Selain itu, juga terdapat tombol di bagian samping, yaitu satu tombol back, satu tombol home yang digunakan untuk kembali ke watchface, dan juga dial untuk bernavigasi baik naik-turun maupun kiri-kanan.

Namun tentunya, smartwatch yang satu ini juga dilengkapi dengan sistem touchscreen atau layar sentuh. Jadi, buat kalian yang tidak terlalu suka dengan menekan-nekan tombol tidak perlu khawatir!

Baterai

Baterai yang digunakan oleh Samsung adalah non-removable Li-Ion yang berkapasitas 380 mAh. Soal keawetannya tidak perlu ditanya lagi, karena dengan pengaturan bawaan, smartwatch ini bahkan mampu bertahan hingga 2 hari tanpa isi ulang.

Fitur

Mengenai fitur-fitur yang ada didalam Samsung Gear S3 Frontier ini, tidak perlu diragukan lagi. Tentunya Samsung berusaha memaksimalkan agar smartwatch yang dikeluarkannya bisa bermanfaat dengan baik bagi para penggunanya.

Samsung GearS3 Frontier mempunyai fitur yang dapat memindahkan notifikasi dari handphone yang terhubung. Jadi jika handphone berada di dalam tas, di saku, atau di tempat lain, tidak perlu repot-repot mencari dan membuka hp karena smartwatch ini langsung memunculkan notifikasi tersebut.

Tidak hanya sebatas notifikasi, Samsung Gear S3 Frontier juga dilengkapi fitur untuk membalas pesan atau telepon yang masuk. Selain itu, dengan adanya fitur voice input, jika kamu merasa malas membalas dengan mengetik, langsung ucapkan saja pesan yang ingin disampaikan dan smartwatch ini akan membalaskannya untuk kamu.

Fitur lain yang tidak kalah mengesankan adalah smartwatch ini dapat menyala secara otomatis ketika dihadapkan ke wajah. Dan apabila memalingkan muka, atau tangan diturunkan, jam akan mati secara otomatis pula.

Samsung juga menambahkan fitur-fitur yang berguna untuk kesehatan penggunanya. Samsung Gear S3 Frontier memiliki sensor-sensor tambahan yang dapat mendeteksi mulai dari seberapa langkah penggunanya berjalan, mengukur detak jantung, mengukur berapa banyak kalori yang sudah terbakar, hingga seberapa jauh penggunanya menaiki tangga.

Sensor-sensor tersebut dapat berfungsi dengan baik dan bahkan Samsung memberi fitur yang dapat memberi peringatan kepada penggunanya jika diam terlalu lama dan mengajaknya untuk beraktifitas.

Setelah melihat spesifikasi di atas, apakah Cakap People mulai tertarik untuk membeli smartwatch keluaran Samsung ini? Jika iya, Gear S3 Frontier ini dapat kamu beli melalui situs jual beli Bukalapak. Bukalapak tentunya memberikan penawaran harga terbaik bagi smartwatch ini. Dengan spesifikasi unggul seperti tadi, harga yang ditawarkan pun menjadi sepadan. Jadi, lebih baik segera cek Bukalapak untuk mendapatkan smartwatch ini.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Indonesia Menjadi Negara Pengguna Video Call Tertinggi di Dunia

Menangis Tanpa Henti Saat Nonton Avengers: Endgame, Fan Marvel Ini Dilarikan ke Rumah Sakit