in , , ,

Mengintip Lokasi Drama “GOBLIN” Di Pusat Kota Seoul

CakapCakap – Hai Cakap People, annyeong haseyo! Salah satu k-drama paling fenomenal di penghujung tahun 2016 adalah Goblin. Drama yang tayang perdana pada 2 Desember 2016 ini berhasil mencuri perhatian dengan kisah fantasi yang romantis dan mustahil terjadi di dunia nyata. Dari sebuah drama biasanya penggemar Korea termotivasi untuk mengunjungi negeri ginseng ini. Dan kali ini Irma, salah satu Cakap Team ingin berbagi ke Cakap People semua tentang pengalaman seru dan menarik selama liburan singkat di Seoul di puncak musim gugur tahun ini.

Perlu diketahui bahwa musim gugur (autumn) di Korea berlangsung sejak bulan September hingga akhir November, dan puncak musim gugur dimana Cakap People bisa menyaksikan indahnya Korea dengan warna dedaunan yang kuning kecoklatan dan kemerahan adalah di akhir bulan Oktober hingga di awal November. Demi menyaksikan keindahan musim gugur ini, Irma sengaja memilih menginap di area downtown alias pusat kota Seoul dimana istana-istana dan hal-hal yang bernuansa tradisional terdapat di sini. Area pusat kota terletak di distrik Jongno-gu. Di sini Cakap People bisa mendapatkan banyak hal dalam sekali kunjung.

Dan inilah lokasi drama Goblin yang recommended untuk dikunjungi saat Cakap People berada di pusat kota Seoul:

1. Jalan Berbatu di Samping Istana Deoksugung

Jalan berbatu di samping istana Deoksugung (Deoksugung Palace) menjadi set lokasi Goblin di awal episode 1 dimana tokoh utama pria, yaitu Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo sedang berjalan disana dan tanpa sengaja dilihat oleh Grim Reaper yang diperankan oleh Lee Dong Wook. Jalan berbatu itu juga dikenal dengan nama Deoksugung Doldam-gil (Deksugung stone wall road).

Kim Shin sedang berjalan di samping istana Deoksugung
https://ceritairma.com/2017/02/01/10-lokasi-syuting-goblin-yang-ada-di-seoul/

Ada kisah unik tentang jalan ini dimana pasangan yang masih pacaran sebaiknya tidak berjalan bersama di jalan ini karena konon hubungan percintaan mereka bisa berakhir. Usut punya usut, ternyata di dekat istana ini terdapat pengadilan agama tempat pasangan suami istri mengurus perceraian mereka dan pastinya akan melewati jalan ini. Cakap People boleh percaya atau tidak, pastinya view dinding berbatu di samping istana Deoksugung keren banget buat diabadikan.

jalan berbatu di samping istana Deoksugung

Akses terdekat: City Hall Station (Line 1, 2), exit 1,2 or 12

2. Jalan Gamgodang 

Jalan Gamgodang (Gamgodang-gil) adalah jalan yang paling hits untuk drama Goblin. Lokasi ini muncul menjelang akhir episode 1 ketika tokoh utama wanita, Ji EunTak yang diperankan oleh Kim Go Eun berpapasan secara tak sengaja dengaja Kim Shin.

Kim Shin & Ji EunTak berpapasan di jalan Gamgodang
https://ceritairma.com/2017/01/27/ketika-di-hari-itu-aku-berjalan-di-jalan-yang-sama-dengan-pasangan-goblin/

Ada sejarah juga tentang jalan ini. Jalan yang terletak antara Pungmon Girls High School dan Jeongdok Library  ternyata dulunya adalah jalan menuju kediaman Ratu Inhyeon, salah satu ratu di masa dinasti Joseon yang kisahnya terkenal tragis & menyayat hati.

Tentang jalan Gamgodang (Gamgodang-gil) Gamgodang-gil (jalan Gamgodang) View Gamgodang-gil di musim gugur

Akses terdekat: Anguk Station (Line 3), exit 1 lalu berjalan lurus beberapa meter lalu berbelok ke arah kanan.

3. Choong Ang High School

Set sekolah Ji Eun Tak berlokasi di area Bukchon Hanok Village yang terkenal dengan kompleks rumah-rumah tradisional Korea, Hanok yang sudah ada sejak masa Dinasti Joseon, lho! Saat ini area perumahan yang dulunya adalah kediaman para kaum aristokrat di masa dinasti Joseon ini masih eksis namun pengunjung yang kebanyakan turis diharapkan untuk tidak bersuara saat berada di area ini karena ini merupakan area tempat tinggal.

Bukchon Hanok Village

Oh iya, ada waktu khusus lho untuk bisa berkunjung ke sekolah ini mengingat sekolah ini masih dipakai sampai sekarang. Tiap sabtu di minggu 1, 3, 5 bisa dikunjungi mulai pukul 1pm – 6pm, dan sabtu di minggu ke 2 dan 4 serta di hari minggu bisa dikunjungi mulai pukul 9am – 6pm.

Choong Ang High School

Akses terdekat: Anguk Station (Line 3), exit 3 berjalan lurus sekitar 1 km sepanjang Bukchon-ro. Biasanya di sekitar Anguk Station, ada petugas wisata berbaju merah yang siap memberikan informasi berbahasa Inggris bahkan tak jarang ada yang bisa berbahasa Indonesia.

Nah, itulah 3 lokasi drama Goblin yang bisa Cakap People kunjungi saat berada di pusat ibukota Korea Selatan alias downtown of Seoul.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Nama Kota di Tanah Air Ini Punya Asal Usul yang Unik loh, Cari Tahu di Sini!

Bahasa Tersulit di Dunia, Mana Saja ya?