in

Jauhi 5 Kebiasaan Ini Agar Hidup Kamu Menjadi Bahagia

CakapCakap – Hidup bahagia merupakan idaman bagi setiap insan manusia, termasuk kamu kan Cakap People. Menyikapi hidup bahagia, setiap individu pasti memiliki caranya masing-masing, tak jarang juga yang ingin mencapai kebahagian hidup sempurna namun tak mengerti untuk mendapatkannya, hingga akhirnya bukannya kebahagian yang didapat tapi justru rasa tertekan maupun rasa tidak puas diperoleh.

Ilustrasi Hidup Bahgia. Via vemale.com
https://cdns.klimg.com/vemale.com/headline/650×325/2018/06/suasana-hatinya-selalu-baik-5-zodiak-ini-hidup-bahagia-optimis.jpg

Cakap People, rutinitas sehari-hari dapat menjadi penentu bahagia atau tidaknya hidup kamu. Kebiasaan yang belum sesuai dengan tujuan kebahagiaan tentunya dapat menjadi sangat menganggu dan akhirnya mempengaruhi dirimu. Nah, bagi kamu yang ingin merasakan hidup lebih bahagia coba jauhi kebiasaan kurang baik berikut ini :

1. Hindari Teman Kamu yang Selalu Membawa Energi Negatif

Bergaul atapun berteman dengan orang-orang berpemikiran selalu negatif tentunya akan berdampak pada diri kamu sendiri, hingga akhirnya kamu terjebak dalam fikiran-fikiran yang serupa. Oleh sebab itu, perbanyak berkumpul bersama orang yang mempunyai energi positif, dengan begitu kamu bisa tertular oleh hawa positif mereka. Selain itu, mereka yang berpikiran selalu positif akan mendukung cita-citamu, duh senangnya.

2. Stop untuk Selalu Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain. Via yangcanggih.com
http://i0.wp.com/www.yangcanggih.com/wp-content/uploads/2016/03/social-media-sadness.jpg?resize=350%2C197%20350w,%20http://i0.wp.com/www.yangcanggih.com/wp-content/uploads/2016/03/social-media-sadness.jpg?w=624%20624w

Cakap People, dengan membandingkan dirimu dan orang lain itu berarti kamu kurang bersyukur. Perlu kamu ingat, pada dasarnya setiap manusia memiliki porsi rezeki serta kebahagian yang berbeda. Selalu bersyukur dan jangan banyak mengeluh, lakukan apa yang sedang kamu kerjakan saat ini sebaik mungkin niscaya kebahagiaan akan menghampirimu.

3. Hentikkan Mengkhawatirkan Masa Depan

Iya betul, masa depan menang harus dipikirkan, bukan berarti harus dikhawatirkan apalagi terlalu berlebihan. Kamu bisa melakukan hal terbaik mulai dari sekarang dan tak perlu terlalu memusingkan apapun yang bakal terjadi dimasa akan datang. Hal terpenting yang bisa kamu pastikan yaitu menjemput kebahagian saat ini dan juga nanti.

4. Hilangkan Kebiasaan Menyimpan Dendam

Jangan menyimpan dendam. Via hellosehat.com
https://hellosehat.com/hidup-sehat/psikologi/bahaya-menyimpan-dendam-kesehatan/

Kebiasaan membenci orang lain secara berlebihan hanya akan menjadikanmu menyimpan perasaan dendam terhadapnya. Perasaan dendam justru akan memebuat jiwa kamu menjadi tertekan serta jauh dari kata bahagia. Wah repot ini.

5. Jujur Dengan Diri Sendiri

Mulai lah jujur dengan diri sendiri. Via intisari.grid.id/
http://intisari.grid.id/read/0336049/mulailah-jujur-pada-diri-sendiri-dengan-lima-cara-berikut-ini?page=all

Cakap People, pernah ga sih kamu berusaha untuk baik-baik saja didepan orang-orang terdekat ? padahal hal kurang mengenakkan baru saja membuatmu menjadi sedih. Mulai sekarang kamu wajib hukumnya untuk jujur dengan diri sendiri bila ingin hidpmu menjadi lebih bahagia. Sudah waktunya kamu tersenyum bila memang suasana hati sedang bahagia, bila batinmu sedang merasa sedih dengan masalah yang ada jangan ragu untuk menangis. Dengan bersikap jujur dengan diri sendiri akan membuat kebahagiaan dalam hidup datang secara sendirinya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Punya Bos Galak di Kantor? Ini Tips Menghadapinya!

4 Negara Ini Punya Es Krim dengan Rasa Teraneh, Mau Coba?