in

Hindari Berbohong pada Pasangan Tentang 4 Hal Berikut!

CakapCakap – Berbohong bukanlah suatu hal yang baik. Pastinya Cakap People tak suka bukan jika harus dibohongi meskipun alasannya untuk kebaikan? Lebih baik menerima rasa pahit akibat kejujuran dibanding harus menelan manis namun berujung pada kebohongan. Jika kamu sendiri tak ingin dibohongi maka sebaiknya jangan berbohong pada orang lain, terlebih kepada pasangan.

Umumnya orang merasa perlu berbohong demi kebaikan. Mereka cenderung berbohong demi kebaikan untuk beberapa alasan, seperti agar tak bertengkar dengan pasangan, supaya hubungan tidak berakhir, menjaga perasaan dan masih banyak lagi. Namun apapun alasannya sebaiknya hindari berbohong pada pasangan tentang 4 hal berikut ini!

1. Hanya teman, tak lebih

Menimbulkan rasa curiga via Nakita.grid.id

Ketika dua orang saling jatuh cinta, maka akan ada yang namanya kecemburuan. Hal tersebut wajar jika ada dalam suatu hubungan. Saat tanpa sengaja pasangan kamu menyaksikan dirimu sedang dekat dengan lawan jenis, baik orang kantor atau kawan bermain pasti ia akan merasa cemburu. Umumnya guna mengatasi hal tersebut maka kamu akan mengeluarkan jurus andalan berupa kata-kata, “dia hanya teman”. Kendati hanya sebatas teman namun jika kedekatan tersebut terus kamu pelihara maka si pasangan akan makin berpikir negatif pada dirimu dan orang tersebut. Ia pun akan terus cemburu dan lama-lama bisa mengurangi keintiman kamu dan pasangan.

2. Akan menghubungi kembali

Tak menepati janji via Womantalk.com

Saat kamu sedang sibuk, entah di kala melakukan pekerjaan kantor atau sebagainya tiba-tiba pasangan menelepon. Apa yang kamu lakukan? Mayoritas akan mengangkat lalu mengatakan jika kembali menghubunginya nanti. Namun yang terjadi kamu malah tak menghubungi atau meneleponnya kembali. Hal tersebut bukannya membuatnya tenang malah bisa menjadikan si dia kecewa. Sebab seolah kamu tak menepati janji yang sudah diucapkan. Dibanding harus mengatakan kata-kata yang tak bisa kamu tepati, maka jangan mengucapkan janji tersebut.

3. Janji tak akan mengulangi kesalahan

Minta maaf tapi mengulangi kesalahan lagi via Konsultanusaha.com

Kamu tahu jika pasangan tak suka kebiasaan buruk seperti minum alkohol, merokok hingga malas mandi, namun kebiasaan tersebut masih terus kamu ulangi. Agar ia tak marah, kamu pun mengumbar janji untuk berubah dan tak akan mengulanginya lagi. Padahal kamu sadar jika kebiasaan tersebut sulit diubah. Alhasil kamu pun kembali menghujani pasangan dengan kebohongan yang berulang. Bukannya menyelamatkan hubungan dari masalah, kamu justru membuat masalah jadi tambah panjang. Belum lagi jika pasangan tahu dan menilai janji tersebut hanyalah palsu.

4. Tidak akan melirik pria atau wanita lain

Tertarik pada wanita lain via Intisari.grid.id

Kejujuran dalam hubungan merupakan hal yang penting. Apa kamu pernah berkata pada pasangan jika tidak akan melirik atau tertarik dengan lawan jenis? Realitanya kamu pasti pernah telepon hingga berbalas chatting dengan lawan jenis bukan? Demi membuat hubungan langgeng dan harmonis kamu pun menutupi hal tersebut dengan kebohongan. Secara tak langsung kamu pun sudah berbohong pada pasangan. Selain itu entah kamu sadari atau tidak namun dirimu sudah tertarik pada orang lain. Lantas, apa gunanya mengumbar kata-kata tersebut?

Cakap People upayakan untuk berkata dan berperilaku jujur kepada siapa saja. Terlebih pada pasangan sendiri. Jangan terus-menerus berbohong demi alasan kebaikan apalagi harus mengumbar janji yang tak bisa kamu tepati. Perkataan manis yang tak sesuai fakta itu lebih menyakitkan loh! Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Waspada, Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Membuat Mesin Berusia Pendek!

6 Bahan Alami Ini Ternyata Bisa Menurunkan Berat Badan Kamu Loh!