in ,

Hati-Hati! Kebiasaan Generasi Millennial Sangat Malas Olahraga

CakapCakap – Olahraga menjadi sesuatu yang sangat penting, terutama untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Sayangnya, tidak semua orang punya waktu atau terbiasa untuk berolahraga secara rutin. Apalagi para generasi millennial, termasuk Cakap People, tidak sedikit yang memiliki kebiasaan sangat malah berolahraga. Meski hidup di zaman dengan keterbukaan dan kemduahan informasi, namun anak-anak muda masih terjebak dalam kebiasaan yang merusak kesehatan itu.

Generasi millennial harus mulai membuang kebiasaan buruknya yang sangat malah berolahraga demi kesehatan hingga masa depan. Via liputan6.com

Menurut laman Merdeka.com, malas berolahraga jadi kebiasaan paling banyak terjadi pada generasi millennial. Para anak muda merasa olahraga tidak sempat dilakukan, karena sangat sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Padahal, olahraga bisa dilakukan bahwa dalam aktivitas keseharian. Misalnya, kamu bisa membiasakan naik turun tangga ketimbang naik lift atau eskalator. Selain itu, sebenarnya juga bisa menyempatkan diri berolahraga setiap pagi, minimal 15 menit, asalkan dilakukan rutin.

Kebiasaan lainnya pada generasi millennial yang bisa merusak kesehatan adalah tak mau membatasi makanan, dengan menjelma menjadi foodies yang tidak peduli dengan kesehatannya. Lalu, terlalu lama menggunakan smartphone juga bisa berdampak pada kesehatan mata, dan mengakibatkan insomnia. Kebiasaan lainnya adalah suka menunda-nunda segala sesuatu, sehingga tak jarang harus begadang. Kemudian, generasi millennial pun juga terlalu banyak mendengarkan komentar negatif.

Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan oleh generasi millennial, tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan menyita banyak waktu. Via halodoc.com

Semua kebiasaan buruk yang dilakukan generasi millennial tersebut seharusnya bisa dikurangi dan diisi dengan gaya hidup sehat, salah satunya berolahraga secara rutin. Menurut laman Cermati.com, jenis olahraga yang efektif mencapai target kesehatan dan kebugaran, sekaligus menyenangkan, juga ramah di kantong, menjadi olahraga yang tepat bagi kalangan anak muda. Sebenarnya ada banyak olahraga murah yang tak butuh biaya besar; cukup bermodalkan sepatu, matras, atau sepeda saja.

Beberapa jenis olahraga itu pun di antaranya adalah lari atau jogging, senam yoga di rumah, atau bersepeda. Semua olahraga tersebut juga tak akan menyita waktu yang banyak. Bahkan, bersepeda juga dapat dilakukan dari rumah ke kantor, jika kantor berada tidak terlalu jauh dari lokasi rumah. Nah, Cakap People harus menyadari semua kebiasaan buruk ini, dan mulai olahraga dari sekarang!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Jelang Pemilu 2019, Generasi Millennial Malah Cuek dengan Politik

Penting! Olahraga yang Paling Cocok untuk Penderita Obesitas