in ,

Fantastis! Walt Disney Beli 21st Century Fox dengan Harga Rp1000 Triliun Lebih

CakapCakapCakap People! Setelah 15 bulan melakukan negosiasi, akhirnya The Walt Disney Company secara resmi telah menandatangani akuisisi 21st Century Fox dengan nilai yang fantastis. Disney berani menggelontorkan uang hingga US$71 miliar atau setara Rp1.002,821 triliun (dengan kurs 1 dolar AS = Rp14.124,25)

Foto : Variety

“Ini adalah momen yang luar biasa dan bersejarah bagi kami – yang akan menciptakan nilai jangka panjang yang signifikan bagi perusahaan kami dan pemegang saham kami,” kata Ketua-CEO Disney, Bob Iger dalam sebuah pernyataan pada Selasa sore, seperti dikutip dari Variety, Kamis 21 Maret 2019.

Bob Iger menambahkan, dengan menggabungkan kekayaan Disney dan 21st Century Fox terbukti menciptakan perusahaan hiburan global terkemuka, berada di posisi yang baik untuk memimpin di era yang sangat dinamis dan transformatif ini.

Nilai akuisisi ini memang mencengangkan. The Walt Disney memiliki 21st Century Fox pada pukul 12:02 waktu setempat. Aset yang berpindah tangan dalam kesepakatan itu meliputi: Twentieth Century Fox, Fox Searchlight Pictures, Fox 2000 Pictures, Fox Family, dan Fox Animation; Unit kreatif televisi Fox, Twentieth Century Fox Television, FX Productions, dan Fox21; Jaringan FX; Mitra Geografis Nasional; Fox Networks Group International; Stars India; dan Fox’s interest di Hulu, Tata Sky, dan Endemol Shine Group.

Disney menekankan bahwa transaksi ini dirancang untuk membantu perusahaan “meningkatkan jejak internasionalnya” dan “memperluas penawaran langsung-ke-konsumen.”

Sebelumnya pada hari Selasa, 21st Century Fox menyelesaikan pemisahan aset yang pindah ke Disney dan yang akan membentuk fondasi Fox Corporation, yang mulai melantai di bursa perdagangan Nasdaq sebagai entitas mandiri pada Selasa pagi. Saham Fox Corp dibuka pada $ 41,55 dan turun 3,2% pada penutupan perdagangan, menjadi $ 40,34.

Ketika Disney dan Fox Corp menyepakati manajemen baru, karyawan di kedua perusahaan bersiap-siap untuk terkena dampak PHK skala besar yang akan datang di Burbank dan Century City. Jumlah pemangkasan karyawan bisa mencapai 4.000 posisi. Saat ini Disney masih memberitahu beberapa karyawan senior 21st Century Fox tentang status mereka dengan perusahaan baru hingga Senin.

 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

3 Hal Tentang Bayam Ini Perlu Kamu Ketahui, Apa Saja?

Di Negara Ini, Setel Musik Keras-Keras di Mobil Didenda Rp1,89 Juta