in

Fakta Menarik Seputar Manfaat Telur Bebek yang Jarang Diketahui!

CakapCakap – Pasti Cakap People sudah tak asing lagi bukan dengan jenis telur yang satu ini? Biasanya telur bebek dapat dikonsumsi secara langsung hingga dijadikan ke dalam campuran makanan atau minuman lain. Sebut saja campuran susu jahe hingga diolah menjadi martabak yang lezat. Apa kamu termasuk penggemar telur bebek?

Jika demikian, pasti kamu sudah tahu bukan apa saja manfaat telur bebek bagi kesehatan? Agaknya mayoritas orang kurang mengetahui hal tersebut. Padahal telur bebek punya khasiat yang sangat baik bagi tubuh. Ingin dapatkan jawabannya? Simak ulasannya berikut ini!

1. Stamina bertambah

Manfaat telur bebek yang dicampur susu madu jahe via Wowkeren.com

Bukan rahasia lagi jika mayoritas olahan STMJ atau Susu Telur Madu Jahe biasanya memang menggunakan telur bebek. Ternyata konsumsi minuman yang ada campuran telur bebek memang bisa memberikan dampak yang baik pada energi serta stamina. Terlebih dalam telur bebek tersedia kandungan protein yang cukup tinggi. Apabila kamu tak suka dengan bau amis dari telur bebek, maka bisa memberikannya sedikit perasan air jeruk nipis sebelum diminum.

2. Menjadikan mata lebih sehat

Kaya akan vitamin A via Lagizi.com

Perlu kamu ketahui jika tubuh memerlukan kurang lebih 5000 IU vitamin A tiap hari. Sedangkan pada 1 butir telur bebek terdapat kurang lebih 480 IU vitamin A. Sehingga dengan menyantap paling tidak 1 butir telur bebek tiap hari, maka kebutuhan vitamin A sebesar 10% akan terpenuhi. Jumlah tersebut akan membantu kita dalam mencukupi kebutuhan asupan vitamin A. Kamu pun bisa menunjang lagi kebutuhan vitamin tersebut dengan menyantap makanan-makanan kaya vitamin A lain seperti wortel.

3. Meningkatkan kecerdasan

Punya kandungan omega 3 via Hellosehat.com

Di dalam telur bebek tersedia kandungan lemak omega 3 yang berfungsi baik bagi kesehatan otak kita. Bahkan dengan bantuan omega 3 ini daya ingat bisa meningkat serta perkembangan dan pembentukan memori pada anak-anak pun bisa terbantu.

4. Jadi lebih berotot

Bisa meningkatkan massa otot via Hellosehat.com

Jika saat ini dirimu sedang rajin-rajinnya olahraga demi membentuk tubuh, maka telur bebek merupakan salah satu makanan yang bisa dikonsumsi. Hal ini dikarenakan dalam telur bebek terkandung asam amino yang fungsinya untuk meningkatkan area massa otot. Jika massa otot meningkat, maka tentu saja tubuh akan tampak lebih kencang serta padat. Baik pria maupun wanita bisa mencobanya loh!

Itulah beberapa manfaat konsumsi telur bebek yang jarang diketahui orang Cakap People. Kendati memiliki manfaat, namun kamu harus mengontrol konsumsi telur bebek. Sebab sejatinya ia punya kandungan kolesterol yang cukup tinggi. Tentu kamu paham bukan jika kelebihan kolesterol dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan? Jadi atur batasnya ya!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Makanan Ini Ternyata Baik untuk Organ Liver, Salah Satunya Kopi!

RSJ di Makassar ini Siapkan Kamar VIP untuk Caleg Stres