in

Dari 7 Macam Cinta Ini, Mana yang Kamu Banget?

CakapCakap – Cinta merupakan sebuah rasa yang melibatkan tiga hal, meliputi emosional, komitmen serta keintiman. Ketika orang sedang jatuh cinta, pasti ketiga komponen tersebut yang menjadi dasar. Namun, seringkali cinta sangat sulit untuk dijelaskan. Tapi Cakap People pasti pernah jatuh cinta bukan?

Untuk merasakan cinta, kamu tak perlu menjelaskannya. Cukup jalani dan buktikan saja. Karena upaya tersebut akan lebih berkesan dibanding hanya diucapkan saja. Menurut seorang psikolog asal Amerika, yakni Robert Sternberg terdapat 7 macam cinta. Ingin tahu apa saja jenisnya? Ini daftarnya!

1. Sempurna

Cinta yang sempurna via Hellonizar.blogspot.com

Macam cinta yang sempurna bisa dikatakan sebab di dalamnya tersedia 3 komponen utama. Seperti keintiman, komitmen serta emosional. Umumnya jenis cinta berikut bisa sampai ke gerbang pernikahan. Bahkan, pasangan yang menjalaninya dapat menikmati pernikahan mereka dengan bahagia. Sebab, mereka benar-benar saling jatuh cinta.

2. Selalu mendampingi

Setia mendampingi dalam suka duka via Daily.fadhil.org

Tak hanya cinta, melainkan persahabatan juga terdapat dalam hubungan ini. Sebab, yang mampu mendampingi bukan hanya ia yang mencintai melainkan juga sosok yang bersedia jadi pendamping sekaligus sahabat. Biasanya, jenis hubungan seperti ini terjalin antar pasangan yang sudah kenal bertahun-tahun lamanya.

3. Saling tertarik

 

Timbul ketertarikan via Cewekbanget.grid.id

Cinta muncul akibat adanya ketertarikan satu sama lain, betul? Namun, realita yang terjadi antar pasangan itu berbeda-beda. Ada yang melewati fase berikut namun ada juga yang tidak. Bahkan, ada pasangan kekasih yang masih tetap bersama meskipun belum mengenal baik satu sama lain. Walau demikian, masih ada rasa saling tertarik di antara keduanya.

4. Kosong

Hubungan yang hampa via Uzone.id

Ketika kamu merasa hati seolah kosong, maka cinta yang dilalui rasanya tanpa ada gairah serta keintiman. Cinta dengan rasa hampa bisa mudah berubah. Tetapi, bukan berarti cinta yang hampa akan segera menuju ke jenjang perpisahan. Kamu bisa memperbaikinya dengan memupuk kembali rasa cinta serta keintiman yang ada di antara kalian berdua.

5. Suka

Saling suka via Ipqi.org

Pernah mendengar kalimat jika suka belum tentu cinta? Tampaknya hal tersebut benar. Sebab, kita menjalani persahabatan karena suka. Seseorang memilih pasangan juga bisa dilandasi oleh rasa suka. Umumnya, jenis cinta yang seperti ini memang lebih mengarah ke persahabatan.

6. Romantis

Ada sisi romantis via Miignon.com

Apa yang kamu bayangkan tentang jenis cinta berikut ini? Hubungan yang dipenuhi oleh romantisme umumnya memiliki gairah serta keintiman. Sepasang kekasih ini saling tertarik serta memiliki rasa nyaman satu sama lain. Namun sayangnya, mereka belum bersedia guna menjalin komitmen yang lebih serius. Umumnya, cinta macam ini tak bisa sampai ke tahap pernikahan.

7. Bodoh

Bersikap bodoh dalam suatu hubungan via Kelinciberdasi24.com

Psikolog berpendapat jika cinta sejenis ini umumnya dapat hidup bersama. Bahkan dalam tenggang waktu yang terbilang panjang. Namun, kebahagiaan yang mereka miliki hanya relatif saja. Selain itu, pasangan tak dianggap sebagai teman. Sebab tak ada keintiman sejati di antara pasangan ini.

Nah, Cakap People kira-kira dari ke-7 jenis cinta di atas mana yang paling menggambarkan hubungan kamu? Apapun jenisnya, namun cinta tetaplah cinta. Entah cinta pada diri sendiri, orang tua atau kekasih.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Salut! Dulunya Penjaga Warnet, Kini Sudah Miliki Perusahaan Senilai 14,7 Triliun!

Mengenal Pasar Bolu dan Makale, Penyambung Tradisi serta Budaya di Tana Toraja