in

Cowok Berdarah Bugis, Ini Alasan Mereka Patut Diperjuangkan

Berbicara tentang berbagai suku yang menghuni nusantara sepertinya tidak akan pernah ada habisnya. Indonesia memang kaya akan beragam suku bangsa yang mendiami dan hidup menyebar di deretan pulau dengan tradisi dan adat masing-masing. Berbagai karakter pun mereka miliki yang terkadang mencerminkan kepribadian mereka dalam hidup sebagai makhluk sosial. Termasuk ketika kamu mengenal cowok yang merupakan keturunan dari wilayah Bugis-Makassar. Seperti apa mereka?

Ternyata ada yang berbeda dari cowok berdarah Bugis-Makassar. Di samping mereka yang terkenal dengan tradisi kentalnya, cowok Bugis-Makassar juga memiliki nilai luhur yang tertanam dalam kepribadiannya. Seperti apa karakter cowok berdarah Bugis-Makassar yang dikenal dengan prinsip teguhnya tersebut?

1. Setia

cowok setia via artimimpi.web.id

Cowok Bugis ternyata terkenal akan kesetiaannya dalam mendampingi pasangan. Selain itu, saat menikah mereka mengenal istilah “uang panaik” yang artinya memberikan uang dalam jumlah yang besar pada mempelai wanita nantinya. Nah, atas dasar inilah cowok Bugis yang masih berencana menikah akan berusaha keras mengumpulkan uang dalam jumlah yang besar tersebut.

2. Pekerja Keras

tipe pekerja keras via plukme.com

Ulet dan selalu bekerja keras itulah yang dikenal banyak orang dari cowok Bugis yang hidup di perantauan. Hal ini terlahir dari nilai siri’ yang artinya malu. Malu dalam artian tersebut adalah merasa malu ketika merantau namun tidak bisa sukses.

3. Jujur

tipe cowok jujur via palembang.tribunnews.com/

Malempu yang dimaknai sebagai jujur adalah salah satu nilai luhur yang dipegang teguh oleh cowok Bugis. Macca na malempu” yang diartikan sebagai pintar sekaligus jujur yang menjadi satu kesatuan dan tidak boleh dipisahkan.

4. Konsisten dan Berani

tipe cowok konsisten dan berani via memecomic.id

Nilai luhur lain yang dipegang oleh cowok Bugis adalah watani na magetteng atau berani dan konsisten. Cowok Bugis dikenal berani dan bertindak dengan cepat serta mau menghadapi risiko. Inilah yang bisa kita saksikan dalam sosok dua tokoh fenomenal negara, Abraham Samad dan Wakil Presiden Jusuff Kalla.

5. Rela Mati

siap mati demi pasangan via kawaiibeautyjapan.com

Ketika harga diri mereka merasa diinjak oleh orang lain, inilah yang menjadi karakter bawaan orang Bugis yaitu rela untuk mati. Siri’ na pace merupakan kalimat yang mengartikan bahwa cowok Bugis akan menjaga nama baik dirinya dan keluarganya dari perbuatan malu.

6. Kebersamaan

sering berbagi via vemale.com

Selalu ingin berbagi dan menghargai kebersamaan adalah ciri cowok Bugis yang menguntungkan bagi banyak pihak. Ini berarti cowok Bugis juga tidak akan segan berkumpul dengan keluarga besar atau sahabat dari pasangannya tersebut.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

6 Cara Simple Atasi Emosi Kamu Saat Haid, Coba Yuk!

Uang Panaik Bikin Pelik, 3 Pasangan Asal Bugis Ini Jadi Gagal Nikah