in

Cegah Bau Mulut dengan Lakukan 4 Hal Berikut!

CakapCakap – Penampilan merupakan salah satu hal yang wajib kamu perhatikan Cakap People. Sebab berbekal dari penampilan maka orang bisa menilai kamu sejak pertama kali berjumpa. Terkadang ada beberapa masalah yang bisa memudarkan penampilan seseorang. Salah satunya ialah masalah bau mulut.

Pasti rasanya akan sangat mubazir jika punya look yang kece namun ketika membuka mulut yang keluar hanyalah aroma tak sedap. Jika sudah demikian pastinya rasa percaya diri akan hilang bukan? Ada alternatif cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengusir bau mulut selain sikat gigi. Apa saja? Ikuti daftarnya berikut ini!

1. Jaga kondisi mulut supaya tidak kering

Kunyah permen karet untuk menjaga kesegaran mulut via Lifestyle.okezone.com

Air liur adalah anti-bakteri yang punya peran sangat baik. Sehingga jika mulut dalam kondisi kering maka berpotensi untuk memicu penumpukan plak yang dapat membuat bakteri lebih cepat tumbuh. Alhasil bau mulut pun bisa dipicu karena hal tersebut. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk merangsang air liur ialah dengan mengunyah jenis permen karet. Sebab di dalam jenis permen tersebut tersedia kandungan berupa mint dan xylitol yang dapat menjadikan napas kamu fresh. Tetapi pilih permen karet yang bebas gula ya! Tak lupa konsumsi air putih pula secara berkala supaya sisa partikel makanan di dalam mulut hilang.

2. Hindari konsumsi makanan pemicu bau mulut

Cegah bau mulut dengan konsumsi makanan bervitamin C via Detikepri.com

Tentu kamu sadar betul jika makanan memegang peranan yang cukup besar terhadap aroma mulut. Maka dari itu konsumsi jenis makanan yang tepat serta hindari ragam makanan yang bisa memicu aroma tak sedap pada mulut. Kamu dianjurkan untuk mengonsumsi jenis makanan yang kaya akan vitamin C, khususnya yang berasal dari buah dan sayur. Sebab terbilang efektif dalam membentuk keadaan yang tak ramah bagi bakteri untuk tumbuh-kembang.

3. Jangan malas bersihkan lidah

Bersihkan lidah via Hellosehat.com

Agar aroma mulut tetap terjaga dan senantiasa sehat, maka kamu harus menjaga kebersihan organ mulut. Selain gusi dan gigi, kamu juga harus menjaga supaya lidah senantiasa bersih. Jadi jangan lupa untuk sekaligus membersihkan lidah di kala menyikat gigi. Tetapi hindari menggosok lidah terlampau keras agar tak terluka.

4. Kurangi minum minuman berkafein

Jangan terlalu banyak minum kopi via Hellosehat.com

Siapa yang gemar menyeduh minuman berkafein seperti kopi? Kafein yang terdapat dalam kopi ternyata bisa menjadikan mulut kering hingga mengurangi produksi air liur loh! Jika hal tersebut terjadi maka secara otomatis mulut bisa jadi bau. Bakteri pun bisa berkembang dengan sangat cepat. Jadi, kurangi minum minuman berkafein ya.

Itulah beberapa upaya yang bisa Cakap People lakukan guna terhindar dari bau mulut. Agaknya cara-cara di atas bisa kamu coba supaya menjadikan penampilan lebih sempurna dengan tingkat percaya diri yang baik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mau Kuliah di Oxford? Ini Tips dari Ketua Alumni Oxford Indonesia!

Kebiasaan Buruk Ini Sering Dilakukan Kaum Wanita Saat Naik Motor, Hindari Ya!