in

Agar Kantor Lebih Produktif, Yuk Terapkan Tips Ini!

CakapCakap – Desain kantor menjadi salah satu faktor produktivitas karyawan. Coba bayangkan saja jika ruang kantormu terasa sumpek dan berantakan, pasti produktivitas karyawan akan menurun. Mereka akan cenderung malas dan memilih untuk bekerja di luar kantor. Setuju?

Beberapa studi bahkan membuktikan bahwa kinerja karyawan yang menurun bukan hanya dikarenakan pekerjaan yang menumpuk, melainkan dikarenakan lingkungan kantor yang kurang mendukung.

Nah, sebagai seorang pemimpin dan pengendali di kantor harus mampu mempertahankan tingkat produktivitas karyawan. Jangan sampai karena ruang kantor tak layak membuat mereka jadi ogah-ogahan dalam bekerja. Padahal, untuk mendapatkan desain ruang kantor yang ‘WOW’ dan hemat budget itu tidak mustahil, loh.

Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan agar kantor menjadi lebih produktif. Yuk, langsung simak saja ulasannya berikut ini!

1. Beli Alat Kantor di Lebih Dari Satu Vendor

Beli Alat Kantor di Lebih Dari Satu Vendor via Rawpixel
https://www.rawpixel.com/image/86853/free-photo-accounting-aerial-view-business

Jika kamu berencana untuk membeli alat-alat kantor dalam jumlah yang cukup besar, maka disarankan untuk membelinya dari produsen yang berbeda. Membeli furnitur lengkap dari satu produsen bisa jadi lebih mahal ketimbang membelinya dari vendor yang berbeda.

Kebanyakan dari pembeli, mereka akan membeli peralatan kantor dari satu vendor untuk mencocokan warna dan gaya peralatan yang mereka beli sebelumnya. Padahal, jika kamu membelinya dari vendor berbeda kemungkinan besar kamu masih bisa bernegosiasi dan mendapatkan harga yang lebih mudah.

Tips bagi kamu yang sedang berencana membeli alat kantor dengan vendor yang berbeda, mungkin kamu bisa mencari warna-warna yang senada atau warna netral agar dapat saling mencocokkan tanpa mengganggu pemandangan. Sehingga, hal tersebut tidak akan mengurangi estetika dari interior kantor.

2. Desain Ruang Meeting Klien yang Simpel nan Rapi

Ruang Meeting Klien yang Simpel Nan Rapi via Home Design 2019
http://escortcanakkale.com/wp-content/uploads/2018/09/Conference-Room-Decorating-Ideas-Conversant-Board-Room-Decorating-Ideas.jpg

Banyak perusahaan yang mendesain ruangan meeting ala kadarnya dengan meletakkan meja, kursi, dan proyektor saja. Cakap People, tahukah kamu bahwa salah satu cara untuk membuat klien terkesan akan bisnis yang kamu jalankan dapat terlihat dari desain ruang meeting yang kamu miliki.

Dilansir dari Bisnow, hal pertama yang akan dilakukan klien sebelum mendengar presentasi bisnis adalah mengidentifikasi desain interior dalam ruang kantor yang sedang didatangi. Klien akan lebih senang ketika kantor memiliki desain interior yang simpel namun tertata dengan rapi.

Jadi, buatlah ruang meeting senyaman mungkin dengan desain sesimpel mungkin. Jauhkan ruang meeting dengan barang-barang yang tidak diperlukan. Ambillah beberapa produk niche yang tepat untuk area ini, dan jangan lupa warna yang senada.

3. Gunakan Warna Aksen yang Cerah dan Netral

Warna Aksen Cerah nan Netral via empleosena
https://empleosena.site/wp-content/uploads/2018/12/office-interior-design-ideas-2017-for-small-space-pictures-intended-decorating-f.jpg

Warna cerah terbukti dapat meningkatkan kreativitas dan kepribadian para karyawan. Untuk itu, berilah beberapa warna aksen cerah pada ruang kantor, misalnya saja dinding atau perabot kantor.Jika kamu tidak ingin merogoh kocek yang dalam untuk menggambar dinding kantor, kamu dapat meminta bantuan seorang karyawan yang memiliki bakat dalam menggambar atau mural. Namun, bila tidak ada yang mampu untuk melakukan itu kamu bisa memilih warna cerah untuk beberapa perabotan warna kantor.

Hal ini tak hanya menambah kreativitas para karyawan, tapi juga membuka peluang bagi perusahaan untuk memamerkan ruangan kantor kepada calon klien yang akan berbisnis denganmu.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

China Bentuk Matahari Buatan, Seberapa Besar Kekuatannya?

Simak, Jemaah yang Sudah Pernah Haji Akan Dikenai Visa Progresif!