in ,

Ada-Ada Saja! Boyband BTS Jadi Mata Kuliah di Universitas California Berkeley AS

CakapCakap – Aliran musik Korea Pop atau K-Pop memang sedang menjamur di seluruh dunia saat ini, di mana banyak anak-anak muda dan remaja yang menyukainya. Cakap People pun mungkin juga termasuk salah satu yang suka dengan musik K-Pop dan mengidolakan sejumlah artis dari Korea Selatan tersebut. Makanya, tidak heran jika aliran musik kini ini bisa berkembang dengan cepat di berbagai negara dunia, termasuk juga budaya-budaya lain dari Korea, seperti drama Korea (drakor).

Boyband Korea BTS dijadikan salah satu mata kuliah di Universitas California, Berkeley, AS. Via wowkeren.com

Nah, menariknya salah satu boyband terkenal beraliran K-Pop dari Korea dikabarkan akan menjadi mata kuliah di sebuah perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat. Seperti dikutip dari laman Times Indonesia, diketahui bahwa boyband Bangtan Boys, atau lebih dikenal dengan nama BTS akan jadi salah satu mata kuliah di Universitas California, Berkeley, AS. Mata kuliah berjudul ‘Next Generation Leaders: BTS’ itu merupakanbagian dari program Democratic Education at Cal program (DeCal), yakni program pendidikan demokrasi yang dijalankan oleh mahasiswa di perguruan tinggi tersebut.

“Mata kuliah ini akan mengeksplorasi sejarah BTS, seni, dampak global, dan banyak lagi. Mata kuliah ini akan fokus pada boyband Korea BTS, dan dampak globalnya. Kami pun mencoba mengeksplorasi sejarah grup, sisi seni, filantropi, dan aspek lainnya untuk menganalisis pengaruh yang berkembang di masyarakat serta keberhasilan internasional mereka. Selain itu, kami akan terjun ke dunia rumit yang telah mereka buat lewat konsep dan video album mereka,” demikian deskripsi mata kuliah itu.

Kampus Universitas California di Berkeley, AS. Via gobeyondthebrochure.com

Mata kuliah yang tergolong khusus ini sendiri pun diluncurkan oleh dua orang ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, yang ingin menganalisis fenomena keberhasilan dan pencapaian group boyband yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment tersebut, seperti dilansir oleh laman Kompas.com. Para mahasisea juga akan melihat teks media, seperti artikel, wawancara, dan video musik grup tersebut untuk memungkinkan berpikir kritis dan membuat teori sendiri tentang kesuksesan boyband itu.

Pendaftaran mata kuliah BTS ini sudah dimulai pada tanggal 6 Februari 2019 lalu, dan sampai kini kabar tersebut di media sosial masih terus dibanjiri komentar ARMY. Cakap People mau ikut kuliah?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mengenal Bos Unilever, Paul Polman dengan Sederet Penghargaan Internasional

Hari Valentine Ternyata Lebih Penting Bagi Pria Ketimbang Wanita, Kenapa?