in ,

4 Penyebab Keguguran yang Wajib Diketahui, Perhatikan Baik-baik ya!

CakapCakap – Kehamilan merupakan salah satu masa yang ditunggu-tunggu oleh mayoritas wanita yang sudah menikah. Sebab ketika kondisi tersebut terjadi maka menandakan jika sebentar lagi kita akan sempurna sebagai seorang wanita, bukankah demikian Cakap People? Kesempurnaan peran pun akan datang menghampiri. Mulai dari menjadi istri hingga sosok ibu bagi janin yang lahir dari rahim.

Namun terkadang ada beberapa kendala yang mungkin terjadi pada ibu hamil. Alhasil terjadi hal yang tak diinginkan, yakni keguguran. Namun ternyata keguguran memiliki sebabnya loh! Jadi sebaiknya kenali penyebab keguguran supaya kamu tak salah paham, berikut daftarnya!

1. Diabetes

Ibu hamil punya riwayat diabetes via Parenting.dream.co.id

Punya riwayat diabetes? Agaknya penyakit yang satu ini tak boleh kamu anggap sepele. Sebab wanita yang memiliki penyakit diabetes dianjurkan guna konsultasi lebih lanjut dengan ahli endokrin atau dokter guna mengontrol kadar gula. Apabila diabetes dependen insulin tak terkendali di trimester pertama maka dapat meningkatkan risiko keguguran sekaligus risiko bayi cacat lahir. Maka dari itu, jika kamu mengalami diabetes maka segera konsultasi dengan dokter sebelum hamil guna meningkatkan kesehatan. Sebab beberapa penyakit seperti hipertensi, diabetes, autoimun, hingga hipotiroidisme memerlukan penanganan yang ekstra sebelum terjadi kehamilan.

2. Adanya kelainan pada kromosom

Biasa terjadi pada ibu hamil lanjut usia via Nakita.grid.id

Berikut merupakan penyebab keguguran yang terbilang umum. Sebab terdapat beberapa masalah pada sperma atau kromosom telur sewaktu proses pembentukan embrio. Keguguran yang diakibatkan oleh kelainan kromosom ini sering ditemukan pada wanita yang lebih tua, yakni memiliki usia lebih dari 35 tahun. Besarnya potensi keguguran pada wanita dengan usia di bawah 20 tahun ialah sekitar 12% sampai 15%. Sedangkan akan meningkat dua kali lipat pada wanita yang usianya mendekati kepala 4.

3. Punya komplikasi fisik

Jarang terjadi via Parenting.dream.co.id

Salah satu penyebab keguguran berikut memang terbilang kurang umum. Namun masih ditemukan di beberapa orang. Di mana keguguran dapat diakibatkan oleh adanya masalah fisik, misalnya saja seperti organ serviks yang kurang mampu hingga terjadi kelainan pada rahim. Biasanya keguguran yang dialami oleh kelainan fisik ini akan terjadi di trimester kedua maupun ketiga.

4. Gaya hidup

Pola hidup saat hamil via Hellosehat.com

Sudah sehatkah gaya hidup yang kamu lakukan? Sebab gaya hidup yang kurang sehat seperti merokok, minum alkohol saat hamil hingga mengonsumsi narkoba bisa mengakibatkan keguguran dini serta potensi keguguran pada trimester setelahnya. Mungkin mayoritas ada yang tak menyadari bahwa mereka sedang hamil sampai beberapa minggu pasca menstruasi. Padahal kala waktu itu tiba, sumsum tulang belakang pada janin telah terbentuk. Bahkan jantungnya sudah mulai berdetak.

Nah, sudah tahu bukan apa saja penyebab keguguran? Agaknya dari sana kamu perlu belajar jika menjaga kesehatan serta gaya hidup sangat diperlukan. Sebab hal-hal tersebut memiliki pengaruh penting terhadap masa-masa kehamilan sampai melahirkan nanti. Jadi Cakap People harus senantiasa memerhatikan kesehatan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bangga! Universitas Tersohor Dunia ini Buka Prodi Bahasa Indonesia

Lady Gaga dan Tunangannya Christian Carino Putus!