in

4 Kesalahan Merawat Kulit di Pagi Hari Ini Sering Dilakukan Namun Jarang Disadari, Simak yuk!

CakapCakap – Kulit yang sehat dan berseri merupakan impian setiap orang. Oleh karena itu, tak heran jika banyak treatment kecantikan yang bisa dilakukan guna memperindah tampilan kulit. Bahkan, beberapa orang tak segan guna melakukan perawatan di beberapa waktu, mulai pagi hari, siang hingga malam saat hendak menjelang tidur Cakap People. Apa kamu salah satunya?

Lantas, apa kebiasaan kamu saat merawat kulit di pagi hari? Perlu kamu ketahui jika beberapa orang sering melakukan kesalahan ketika merawat kulit di pagi hari. Nah, guna mencegah kesalahan tersebut agar tak berulang-ulang maka simak ulasan berikut ini yuk!

1. Salah mengurutkan pemakaian produk

Pastikan benar dalam memakai urutan produk kecantikan via Avoskinbeauty.com

Apa kamu selama ini rutin menggunakan produk kecantikan untuk merawat wajah? Nah, sebaiknya tinjau sekali lagi apakah urutan pemakaian produk tersebut sudah benar atau belum. Sebab, salah menggunakan urutan produk kecantikan juga bisa berdampak tak baik bagi kulit. Urutan penggunaan produk yang benar ialah mulai dari membersihkan area wajah, memakai serum, pelembab, tabir surya baru krim mata. Setelah itu baru kamu bisa mengaplikasikan make up.

2. Berlebihan merawat kulit

Jangan berlebihan melakukan treatment kecantikan via Meramuda.com

Guna mendapatkan kulit yang indah dan cantik maka memang perlu dilakukan perawatan. Hanya saja terlalu berlebihan dalam merawatnya juga tidak baik, sebab bisa merusaknya. Terlebih jika kamu mempunyai jenis kulit yang sensitif. Maka dari itu, pilihlah jenis perawatan yang tepat dan punya waktu yang bisa disesuaikan.

3. Kurang tepat saat mencuci muka

Lakukan gerakan mencuci wajah yang tepat via Hellosehat.com

Berikut merupakan aktivitas yang sering dilakukan namun jarang diperhatikan. Mulai sekarang, perhatikan langkah ini dengan baik-baik. Sebelum kamu menaruh sabun muka di tangan, maka pastikan terlebih dahulu jika tangan sudah bersih. Kemudian bersihkan wajah menggunakan sabun serta pastikan jika sisa make up sudah benar-benar bersih. Lakukan gerakan mencuci wajah dengan tepat, yakni mulai dari area hidung, mata, dahi lalu turun ke pipi baru dagu.

4. Handuk yang dipakai sama

Ganti handuk via Id.pinterest.com

Kamu dianjurkan guna sering mengganti handuk yang dipakai. Sebab, handuk yang jarang diganti akan menjadi sarang bakteri. Alhasil kulit kamu malah bisa terkena bakteri tersebut. Handuk yang kurang bersih bisa pula menimbulkan masalah kulit. Apalagi jika handuk tersebut kotor atau basah, maka bakteri bisa lebih mudah berkembang di sana.

Nah, apa Cakap People pernah melakukan kesalahan-kesalahan di atas? Jika pernah, maka saatnya kini untuk memperbaiki kebiasaan tak tepat tersebut. Pastikan jika cara yang kamu lakukan sudah benar. Sehingga kulit bisa jadi lebih cantik dan juga sehat. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Siap-Siap! Pemerintah Bakal Uji Coba Biodiesel B30 Tahun 2019

Punya Tekanan Darah Tinggi? Ini Makanan yang Harus Kamu Hindari!