in

3 Manfaat Mode Pesawat pada Smartphone yang Jarang Diketahui Orang!

CakapCakap – Smartphone merupakan perangkat yang dibekali oleh beberapa fitur pintar guna memanjakan para pengguna. Terdapat cukup banyak fitur di dalamnya, mulai dari fitur buka kunci menggunakan deteksi jari, wajah hingga pola. Karena setiap smartphone umumnya dibekali oleh fitur yang berbeda-beda. Namun, terdapat satu fitur yang sudah pasti sama dan senantiasa ada di dalam smartphone meskipun mereknya berbeda Cakap People.

Sudah bisa menebaknya? Fitur yang dimaksud ialah mode pesawat. Bagi sebagian orang tentu bingung dengan kegunaan mode pesawat ini. Mereka meyakini jika mode tersebut hanya dapat digunakan saat sedang di dalam pesawat atau ketika melakukan penerbangan. Padahal, mode pesawat ini bisa digunakan tak hanya saat di dalam pesawat saja. Berikut 3 manfaat fitur mode pesawat yang wajib kamu ketahui!

1. Bisa konsentrasi

Manfaat mode pesawat via Grid.id

Bukan rahasia lagi jika smartphone banyak menyita waktu kita. sebab, dengan benda tersebut kita dapat bermain di dunia maya hingga mencoba permainan mobile yang asyik. Sehingga seringkali waktu bisa habis karena bermain benda elektronik tersebut. Alhasil kegiatan yang harusnya kita fokus malah dilewatkan begitu saja. Kamu dapat mengaktifkan mode pesawat jika sedang melakukan kegiatan yang memang menuntut fokus dan konsentrasi. Misalnya saja saat sedang beribadah atau meeting.

2. Menjadikan proses isi baterai lebih cepat

Proses isi baterai jadi lebih cepat via Vtiga.com

Biasanya banyak orang yang mematikan smartphone miliknya di kala hendak melakukan pengisian baterai. Tujuan dilakukannya hal tersebut agar baterai smartphone dapat diisi lebih maksimal. Tetapi, apabila kamu tak ingin mematikan smartphone maka dapat menggantinya dengan mengaktifkan mode pesawat. Pengaktifan mode tersebut saat mengisi baterai bisa membuat proses charging jadi lebih cepat.

3. Membantu agar sinyal stabil

Sinyal menghilang via Yatekno.com

Sinyal lemah atau tiba-tiba hilang merupakan hal yang paling menyebalkan namun sering dialami oleh banyak orang. Terlebih, jika kamu sedang terdampar di suatu tempat yang memang limit sinyal. Otomatis agenda berkirim pesan maupun chat akan terkendala oleh sinyal. Nah, supaya sinyal smartphone kembali pulih lagi maka kamu dapat mengaktifkan fitur mode pesawat. Aktifkan mode tersebut beberapa menit. Dengan demikian kegiatan mencari sinyal akan terhenti sejenak. Jika mode tersebut sudah dinonaktifkan maka aktivitas mencari sinyal akan disegarkan dan jadi lebih stabil.

Ketika Cakap People mengaktifkan mode pesawat, maka smartphone tak akan bisa digunakan untuk chatting, bermain media sosial, berkirim pesan singkat hingga telepon. Namun kamu masih bisa melakukan kegiatan lain seperti mendengarkan musik, ataupun membaca novel yang sudah tersimpan secara offline di smartphone.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kabar Gembira untuk PNS! Pemerintah Siapkan Program Rumah Murah

Hati-Hati! Kurang Olahraga Ternyata Bisa Tingkatkan Risiko Saraf Kejepit