in ,

Yuk Cegah Kanker Payudara dengan 3 Cara Mudah Berikut!

CakapCakap – Hampir setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat dan terbebas dari segala macam penyakit. Namun, untuk mendapatkan tubuh yang demikian maka diperlukan suatu usaha yang tak mudah. Benarkan Cakap People? Salah satu penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi para wanita ialah kanker payudara.

Sebab sudah terdapat banyak sekali nyawa yang terenggut akibat mengidap penyakit ini. Walau tak menular, namun belum terdapat obat yang bisa benar-benar mengatasi penyakit kanker payudara. Tetapi, mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Nah, kamu bisa mencegah penyakit kanker payudara dengan beberapa alternatif berikut ini!

1. Periksakan sejak dini

Jangan ragu memeriksakan kondisi lebih dini via Health.detik.com

Berbekal dari kesadaran akan pentingnya kesehatan, maka kamu bisa melakukan pemeriksaan dini. Sehingga jika memang ada penyakit tersebut maka dapat dicegah serta diobati dengan lebih cepat sebelum terlambat. Terlebih jika kamu merasa ada suatu hal yang janggal pada payudara. Maka langsung kunjungi dokter dan berkonsultasi. Kemudian biarkan dokter melakukan pemeriksaan. Jangan pernah ragu untuk kontrol pula secara rutin dan teratur.

2. Mengatur pola makan

Konsumsi menu makanan seimbang via Health.detik.com

Makanan yang masuk ke dalam tubuh juga perlu kamu atur. Sebab cara ini terbilang efektif guna menurunkan risiko penyakit kanker payudara. Pilih serta padukan makanan dengan tepat. Misalnya saja sayur, buah hingga daging. Akan jauh lebih baik apabila makanan-makanan tersebut kamu konsumsi dengan seimbang, dibanding hanya melahap satu jenis makanan saja. Kamu juga dianjurkan untuk mengurangi konsumsi jenis makanan instan yang punya banyak kandungan alkohol serta bahan kimia.

3. Menjalankan olahraga

Rutin berolahraga via Hellosehat.com

Malas olahraga? Sebaiknya mulai saat ini jangan memelihara rasa malas tersebut. Sebab olahraga merupakan salah satu jalan yang dapat menghindarkan kamu dari penyakit kanker payudara. Dengan aktivitas fisik berikut, berat badan bisa dikendalikan dengan baik. Jika tidak menjalankan olahraga, maka lemak dalam tubuh bisa menumpuk. Sehingga dapat menjadikan hormon estrogen lebih banyak.

Hormon itulah yang kemudian merangsang tumbuhnya sel dengan berlebihan. Apabila hal itu terjadi maka bisa memicu peningkatan risiko kanker pada payudara wanita. Oleh karena itu,olahraga teratur paling tidak 2 kali dalam sepekan. Sebab, hanya dengan berjalan cepat selama kurang lebih 2 jam tiap hari risiko kanker payudara bisa diturunkan hingga 18% dibanding pada wanita yang tak olahraga.

Itulah 3 cara mudah dan sederhana yang bisa Cakap People lakukan untuk mencegah penyakit mematikan seperti kanker payudara. Meskipun cenderung sepele, namun ada beberapa orang yang mengabaikan untuk melakukan hal tersebut. Padahal sehat dimulai dari diri kita sendiri bukan?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Lagi Diet? Coba Tambahkan Menu Serangga, Ini Manfaatnya!

4 Aplikasi Terbaik untuk Mengedit dan Mengubah Ukuran Foto, Sudah Punya Belum?