in

Wajib Coba! 5 Aplikasi Ini Akan Membantumu Tidur Nyenyak

CakapCakap ­- Tidur nyenyak merupakan idaman bagi kebanyakan orang, apalagi bagi kamu yang memiliki kesulitan untuk tidur atau biasa disebut dengan insomnia. Dikutip dari guesehat.com, terdapat penelitian yang menyatakan bahwa kurang lebih 10 % atau 28 juta dari populasi penduduk Indonesia mengalami insomnia loh Cakap People.

Tidur Nyenyak. Via titiknol.co.id

Kurang tidur atau beristirahat dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan juga psiklogis loh, contohnya menurunya daya ingat, muculnya gangguan kecemasan, hingga timbulnya masalah depresi.

Ngomong-ngomong istirahat yang cukup dan berkualitas yaitu 8 hingga 9 jam setiap hari ya Cakap People, agar kamu bisa tidur nyenyak dan juga dapat beristirahat dengan cukup serta terhindar dari gangguan kesehatan karena kurang tidur kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi-aplikasi khusus. Berikut merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu kamu tidur nyenyak dan berkualitas.

1. Sleep Score

Aplikasi Sleep Score. Via guesehat.com

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk membantu membuat tidur menjadi berkualitas adalah Sleep score. Sleep score bukan hanya bisa mendeteksi kualitas tidur kamu ya Cakap People. Aplikasi ini lahir dari penelitian dan melalui metode ilmiah, bahkan, sang pembuat Sleep Score pun berani mengklaim bahwa mereka sudah melakoni penelitian bertahun-tahun serta telah meninjau berbagai pola tidur untuk menciptakan aplikasi ini menjadi perekam tidur yang mendekati sempurna.

Memiliki fitur pendeteksi yang terbilang pintar, aplikasi ini dapat melacak dengan tepat kendati kamu sedang tidur bersama orang lain. Kamu bisa menikmati fitur analisis pola tidur secara gratis, akan tetapi bila ingin menikmati fitur lain yang mampu menganalisis lampu serta suara dalam ruangan maka kamu wajib mengeluarkan uang untuk membelinya ya Cakap People.

2. Sleep Cycle

Aplikasi Sleep Cycle. Via idownloadblog.com

Cakap People, aplikasi Sleep Cycle adalah sebuah aplikasi yang dapat merekam kualitas tidur kamu setiap hari dan juga mencatat rata-rata waktu yang kamu habiskan selama tidur. Melalui rekaman itu, kamu dapat mengetahui informasi tentang pola tidur kamu selama ini, apakah cukup atau belum. Selain itu, kehebatan lain dari aplikasi ini yaitu mempunyai kemampuan dalam mendeteksi dengkuran juga loh.

3. Sleep Tracker

Sleep Tracker. Via guesehat.com

Sleep Tracker merupakan aplikasi yang juga bisa digunakan untuk membatu menangani masalah insomnia kamu. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur mood diary yang bisa dihubungkan langsung dengan akun cloud Cakap People. Mood diary ini juga bisa membantu kamu dalam mencatat suasana hati setiap harinya.

Bukan itu saja, aplikasi ini bisa juga digunakan untuk membantu kamu dalam melakukan tracking kalori, berat badan, agenda pribadi, dan juga waktu-waktu penting yang akan dilakukan.

4. Sleep Genius

Aplikasi Sleep Genius. Via plimbi.com

Memiliki dukungan dari NASA, serta di buat oleh orang-orang berkomperan di bidang neuroscience, pola tidur dan juga musik menjadikan pengembang Sleep Genius sangat percaya diri jika aplikasi besutanya ini dapat menjadi pelacak pola tidur yang paling canggih di belahan dunia ini.

Cakap People, aplikasi Sleep Genius bukan hanya dapat digunakan untuk melacak pola tidur kam loh, aplikasi ini juga bisa membantu otak merasa lebih rileks sehingga membuatmu dapat tidur dengan nyenyak. Sleep Genius bisa disesuaikan dengan preferensi serta rutinitas yang kamu lakukan setiap harinya, cotohnya alarm, program relaksasi, pola tidur dan juga waktu tidur siang.

5. Runtastic Sleep Better

Aplikasi Runtastic Sleep Better. Via id.techinasia.com

Aplikasi terakhir dari artikel ini yang bisa kamu gunakan untuk membantu meningkatkan tidur nyenyak adalah tuntastic sleep better. Aplikasi ini dapat kamu fungsikan dalam melakukan pencatatan siklus tidur, pola tidur hingga mimpi yang sudah dilewati. Selain kelebihan tadi, Runtastic Sleep Better bisa juga digunakan untuk mencatat hal-hal seperti konsumsi alkohol, konsumsi kafein, olahraga yang sudah dilakukan, hingga tingkat stress yang bisa mempengaruhi kulitas tidur kamu ya Cakap People.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Terungkap! Ternyata Ini Sederet Fakta Seputar Makanan yang Terlanjur Dipercaya

Wow, Keren! Fitur Baru WhatsApp Bisa Digunakan untuk Kirim Uang