in

Wow, Masih 10 Tahun Gadis Cilik Ini Sudah Diincar Google!

CakapCakap – Samaira Mehta merupakan seorang gadis cilik yang menjadi incaran perusahaan teknologi raksasa dunia, Google. Gadis ini besar di Silicon Vallevy dan sukses menjadi coder to warch atau juga dikenal juga dengan istilah programmer. Wow, tentu Samaira ini bukan gadis sembarangan ya, Cakap People!

Samaira sendiri berhasil membuat sebuah permainan papan dengan nama CoderBunnyz yang dirancangnya saat masih berusia 8 tahun. Permainan ini digunakan untuk mengajari anak-anak mengenai cara membuat serta membaca kode komputer. Game yang dibuatnya ini berhasil memenangkan hadiah utama bernilai Rp 35 juta dalam sebuah acara yakni Think Thank Learning’s Pitchfest 2016.

Samaira Mehta pencipta permainan CoderBunnyz via thetempest.co

Selain memenangkan hadiah utama, Samaira juga beberapa kali tampil di berita serta menjual permainannya di situs Amazon. Menurut Smaira, ia telah menjual 1000 kotak dan lebih dari Rp 501 juta. Hasil tersebut didapatkannya hanya dalam waktu kurang lebih 1 tahun.

Prestasi yang ia buat tak pelak menarik perhatian beberapa perusahaan ternama seperti halnya Google dan Cartoon Network. Bahkan, Google juga sempat mengundangnya untuk menjadi seorang pembicara utama dalam acara lokal sekaligus menawarkan gadis ini peluang kerja di perusahaan Google jika ia sudah beranjak dewasa nantinya.

Samaira juga telah bertemu dengan Stacy Sullive yang juga merupakan Chief Culture Officer Google ketika menjadi pembicara dalam seminar yang diadakan di kantor pusat Google.

“Setelah menjalani lebih dari 60 workshop di kantor Google, saya dan Sullivan berbicara selama 1 jam. Ia memberi tahu bahwa setelah saya keluar dari kuliah, saya bisa bekerja untuk perusahaan Google,” ujarnya.

Samaira Mehta via detik.com

Menanggapi tawaran dari Sullivan, Samaira mengatakan jika ia ingin menjadi seorang pengusaha saja. Namun tidak menutup kemungkinan jika ia akan bekerja di tempat tersebut.

Sullivan dan orang-orang Google sendiri merasa terkesan dengan kemampuan yang dimiliki oleh Samaira. Mereka juga sepakat untuk menjadikannya sebagai pembicara utama untuk konferensi Diversity in Tech yang telah dilangsungkan pada tahun 2018 kemarin.

Samaira juga pernah menerima surat dari mantan ibu negara, Michelle Obama, Amerika Serikat. Ia juga telah bertemu dengan Mark Zukerberg ketika momen Hallowen di dekat kediamannya.

Wah, prestasi yang ditorehkan berhasil membawanya pada kesuksesan dan menarik perhatian orang-orang hebat dunia Cakap People! Tentu prestasi Samaira ini patut diacungi jempol dan bisa jadi motivasi generasi muda masa kini.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ingin Kembali Olahraga Setelah Lama Berhenti? Begini Cara Memulainya Lagi!

Motor Patwal BMW K1600 Seharga Rp 1,1 M yang Bikin Menteri Agama ‘Jatuh Cinta’