in ,

Wow! Indonesia Kirim Wakil di Ajang Balap Gokart Internasional

CakapCakap – Pemuda-pemudi Indonesia terus mencatatkan prestasi di kancah internasional dalam berbagai bidang. Mereka mampu bersaing dengan para wakil negara asing di sejumlah ajang, bahkan meraih prestasi. Seperti baru-baru ini Cakap People, salah seorang pembalap gokart asal Solo yang masih berusia 15 tahun memastikan diri akan menjadi wakil Indonesia di ajang balap gokart dunia, International Rok Final yang berlangsung di Sirkuit South Gard, Lonato, Italia pada 10-13 Oktober 2018 mendatang.

“Kesempatan tampil di final Italia ini sebenarnya bonus bagi saya. Karena di awal tahun, saya hanya mencoba berusaha mengasah skill dan tampil sebaik mungkin. Tapi kerja keras saya berbuah hasil dan mampu bersaing dengan lawan-lawan yang lebih senior,” ucap pembalap gokart bernama Diptya Oktadewa, atau akrab disapa Dio tersebut di laman Merdeka.com. Siswa SMA Negeri 4 Surakarta itu sendiri mendapatkan tiket final ke Italia setelah sukses bersama tim Respon Motorsport dari Solo.

Pembalap gokart muda Indonesia, Diptya Oktadewa akan tampil dalam ajang balap gokart dunia International Rok Final 2018 di Italia via http://images.mobilinanews.com/posts/1/2018/2018-09-27/28fe44d684dac3e8523a39bccde6fdf7_1.jpg

Bahkan tak tanggung-tanggung, Dio berhasil merebut tiga gelar sekaligus di ajang Eshark Rok Cup Indonesia 2018, dengan menjadi juara nasional kelas Shifter 125, juara nasional kelas shifter 150, dan juara nasional kelas Senior Non Seeded. Kini, dia berharap bisa bersaing dengan para pembalap gokart dari luar negeri. Meski begitu, pelatihnya, Dicky Septiawan memang tidak mau membebani Dio dengan target berlebihan, sehingga mereka berharap yang penting bisa mencapai garis finish.

Jauh sebelum Dio, sudah ada pebalap gokart dari Indonesia yang berhasil mencatat prestasi yang membanggakan di level internasional. Menurut laman GoodNewsFromIndonesia.id, salah satunya Perdana Putra Minang yang sanggup mengibarkan bendera Merah Putih di berbagai belahan dunia.

Remaja yang masih berusia 17 tahun ini mulai menekuni balap gokart sejak usia 7 tahun lho, Cakap People. Sepanjang karirnya, dia sudah berkali-kali menjuarai ajang balap gokart dunia. Di antara prestasi internasional yang dibuatnya, seperti Juara 3 AKOC 2011 di Macau, Juara 2 Copa Trofeo Griffone di Napoli, Juara 2 Rotax Invitational Race 2012 di Malaysia, dan lainnya, di bawah naungan Red White Racing Team. Keren kan, Cakap People[ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Persiapkan Diri! E-Tilang CCTV Mulai Diterapkan di Jakarta

Keren! Temukan Cara Lawan Kanker, 2 Peneliti Ini Terima Nobel