in

Wah, Ternyata Diam-diam Pelayan Restoran Lakukan Hal Ini Tanpa Ketahuan Pengunjung!

CakapCakap – Ketika berkunjung ke restoran, pasti kita akan berjumpa dengan pelayan resto Cakap People. Sekilas mungkin tak ada yang aneh dari mereka. Kita pun menganggapnya sebagai sosok yang berjasa dalam menghidangkan dan menyajikan makanan. Sebab, itu sudah tugas dari pelayan restoran.

Namun, ada beberapa rahasia yang ternyata tak diketahui oleh pengunjung. Nyatanya para pelayan resto mempunyai beberapa trik khusus di kala menjamu konsumen. Ada yang bertindak curang tanpa diketahui pengunjung, namun ada juga yang berbohong. Oleh karena itu, kamu perlu memahami trik-trik tersebut. Simak di sini ya!

1. Tidak jujur perihal promo

Berbohong masalah promo via Economy.okezone.com

Beberapa pelayan restoran tak jujur perihal promo. Mereka akan berkata jika sedang tak ada promo di restoran tersebut. Namun promo akan langsung hadir karena kamu dan seolah-olah hanya dirimu yang satu-satunya berhak mendapatkan promo tersebut. Padahal restoran tersebut memang sedang menggelar promo hanya saja tidak dipublikasikan secara besar-besaran. Tentu hal ini akan menguntungkan pelayan sebab memungkinkannya untuk mendapatkan tip besar dari pengunjung.

2. Memakai bahan daur ulang

Menu yang mungkin di daur ulang via Hellosehat.com

Bukan tidak mungkin jika beberapa bahan makanan dipakai lebih dari sekali. Misalnya saja pelengkap minuman seperti lemon. Mungkin saja bahan tersebut pernah digunakan pada gelas pengunjung lain. Sama halnya dengan kentang goreng atau menu camilan lain. Oleh karena itu, kamu patut waspada ya!

3. Bohong supaya dapat tip

Berkata tidak jujur agar mendapat tip besar via Food.detik.com

Memperoleh tip besar dari pengunjung merupakan harapan dari mayoritas pelayan. Oleh karena itu, mereka tak segan guna berbohong agar mendapatkan tip tersebut. Ada yang berbicara jika dapur sedang padat aktivitas, sehingga mungkin menu akan dihidangkan agak lama. Tetapi, tiba-tiba mereka mengeluarkan pesanan dengan cepat kemudian menuturkan pada konsumen jika pesanan tersebut ia dahulukan. Tentu ini membuat si pelayan mendapatkan tip besar.

4. Tak mencuci alat makan

Jarang mencuci peralatan via Id.aliexpress.com

Ketika pelayan sedang sangat sibuk, maka mereka jarang mencuci alat makan yang digunakan. Misalnya seperti teko teh maupun kopi dengan permukaan tak bening yang langsung digunakan saat ada pesanan yang sama. Hingga garpu, pisau, serta sendok yang belum dipakai pada hari sebelumnya namun langsung diberikan pada pengunjung tanpa membersihkannya kembali.

Itulah beberapa trik yang mungkin dilakukan oleh pelayan restoran terhadap pengunjungnya Cakap People. Meskipun tidak semua pelayan restoran bertindak demikian, namun tak ada salahnya jika kamu berlaku waspada. Sebab, sedikit banyak hal tersebut juga berdampak pada kesehatan kamu lho! Misalnya saja jika memakan camilan daur ulang, apabila keseringan dipanaskan atau digoreng akan membuat kamu sakit tenggorokan bukan!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Godaan Temboko Lehi, Pantai Air Panas yang Cocok untuk Destinasi Wisata!

Sejak Tahun 1999 Mobil Dilarang Melintas, Kota Ini Malah Dianggap Sebagai ‘Surga’