in

Trik Hindari Jambret! Begini Cara Amankan Tas Saat Berkendara

CakapCakap – Di mana pun kita berada, maka harus senantiasa waspada. Sebab, kejahatan bisa terjadi pada siapa saja dan dengan cara apa saja. Oleh karena itu, baik sedang di jalan raya atau di rumah Cakap People perlu selalu berjaga-jaga. Salah satu aksi kejahatan yang banyak terjadi di jalanan ialah penjambretan.

Bahkan tak jarang kejahatan ini dapat membahayakan nyawa di pengendara motor. Sebab penjambret melakukan aksinya di kala pengendara sedang berkendara. Jika aksinya tersebut berlangsung, maka bisa saja pengendara hilang konsentrasi dan terjadi kecelakaan. Umumnya, aksi jambret akan dilakukan pada korban yang menggunakan perhiasan mencolok. Namun, tak hanya itu saja. Jika target disinyalir membawa tas pasti jambret juga akan menjadikannya sebagai mangsa yang empuk. Oleh karena itu, kamu wajib tahu akan penggunaan tas yang benar saat berkendara!

1. Tote bag

Hindari menggunakan jenis tas ini saat berkendara via Baggu.com

Biasanya jenis tas berikut sering dipakai oleh mereka kaum hawa. Namun, sebaiknya jangan pernah menggunakan tas ini untuk berkendara. Pasalnya, tote bag lebih rentan terkena aksi penjambretan. Sebab, tali pada tote bag akan sangat mudah melorot dari pundak pemakainya. Alhasil, jambret lebih mudah untuk melakukan aksinya.

Belum lagi kamu akan kurang konsentrasi untuk berkendara. Lantaran harus senantiasa membetulkan posisi tali yang melorot. Jika memang hendak menggunakan jenis tas ini, sebaiknya simpan saja di dalam bagasi motor.

2. Jenis tas selempang

Tata cara pakai tas selempang yang benar via Biyantie.co.id

Berikut ini merupakan jenis tas yang banyak dipakai oleh pengguna kendaraan bermotor. Baik pria maupun wanita. Apabila kamu menggunakan tas selempang untuk berkendara, maka pilih yang berukuran tak terlampau besar. Sehingga bisa diletakkan di bawah jok motor. Kini bagian jok motor dirombak jadi lebih besar. Alhasil kamu dapat leluasa meletakkan beberapa jenis barang di sana. Termasuk pula tas selempang. Jika tak ingin memasukkannya ke dalam bagasi motor, maka kamu dapat meletakkan tas selempang di bagian depan. Agar lebih aman.

3. Tas punggung

Jenis tas backpack untuk biker via Naikmotor.com

Tas punggung menjadi alternatif pilihan bagi pengendara motor yang membawa cukup banyak barang bawaan. Selain itu, jenis tas ini juga dianggap yang paling aman digunakan untuk berkendara. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Salah satunya bagian tali-tali yang ada pada tas. Selalu perhatikan tali yang ada pada tas. Sehingga tak tersangkut ke kendaraan lain sewaktu berkendara di jalanan.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan keadaan tas punggung. Jika dirasa kondisinya sudah tak layak, maka jangan dipakai. Terlebih jika tas sudah hampir sobek atau talinya hendak putus.

Hal-hal yang terkesan sepele tersebut sebenarnya dapat mengamankan kamu dari tindakan kriminal seperti penjambretan lho Cakap People. Jadi, jangan pernah diabaikan ya! Ingat, jika di mana saja kamu berada orang jahat selalu tersedia. Jadi, ekstra hati-jati merupakan sikap wajib yang perlu dilakukan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Duh, Prediksi 80 Persen Kematian Disebabkan Gaya Hidup! Simak Penjelasannya

Dinilai Punya Model Rambut yang Berbahaya, Anak Ini Dilarang Masuk Sekolah!