in ,

Sering Insomnia? Coba Dengarkan 4 Lagu Pengantar Tidur Berikut!

CakapCakap – Insomnia merupakan salah satu gangguan tidur yang bisa sangat mengganggu. Sebab tidak hanya berdampak pada kualitas tidur semata, melainkan juga bisa berpengaruh buruk pada jalannya aktivitas harian Cakap People. Jika kurang tidur maka secara otomatis kamu akan sulit fokus saat bekerja atau melakukan aktivitas lain.

Umumnya orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengatasi insomnia. Mulai dari mengonsumsi jus, membaca, minum air hangat hingga berendam air hangat agar rileks. Namun selain cara-cara tersebut, terdapat cara lain yang juga banyak digunakan oleh orang. Apa caranya? Dengan mendengarkan lagu sebelum tidur. Kendati tak ada lagu khusus sebagai pengantar tidur, namun lagu-lagu di bawah ini memiliki alunan nada yang tenang serta penuh kenyamanan. Sehingga sangat cocok didengarkan bagi kamu yang mengalami insomnia.

1. Tidurlah, Dinyanyikan Payung Teduh

Ada nuansa nyaman dalam lagu ini via Genius.com

Hampir seperti namanya, Payung Teduh memang memiliki konsep musik yang selalu memberikan hawa teduh bagi siapa saja yang mendengarkan lagunya. Salah satu lagu yang bisa kamu dengarkan ialah Tidurlah. Lagu berikut mempunyai lirik yang puitis, disertai dengan iringan musik yang khas ala grup band tersebut. Jadi, jangan lupa masukkan lagu berikut di playlist smartphone milikmu ya!

2. Sulung, Kunto Aji

Album Mantra Mantra via Genius.com

Bukan rahasia lagi jika Kunto Aji merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang memiliki suara khas. Lagu-lagu karya penyanyi berikut ini pun terbilang fenomenal. Nah, salah satu lagu yang sangat dianjurkan  untuk kamu dengarkan sebagai pengantar tidur ialah ‘Sulung’. Sebab lagu yang satu ini memiliki efek tenang serta diberikan tambahan suara pada frekuensi tertentu. Alhasil kamu akan berhasil dibuat terlelap karenanya.

3. Sampai Jadi Debu dari Banda Neira

Punya karya yang indah meski sudah bubar via Medium.com

Kendati sudah memilih untuk bubar, namun karya dari Banda Neira seolah tak pernah ada matinya. Kamu masih bisa mendengarkan lagu dari duo vokal ini yang berjudul Sampai Jadi Debu. Terdapat alunan denting piano serta suara vokal natural yang akan membawa kamu di nuansa hening serta damai. Perlahan mata pun akan terpejam.

4. Bunga Tidur Karya Tulus

Suguhan dari Tulus sebagai pengantar tidur via Mp3slayer.blogspot.com

Suka dengan penyanyi yang satu ini? Maka kamu bisa mencoba mendengarkan lagunya yang berjudul Bunga Tidur. Agaknya lagu tersebut sangat pas untuk didengarkan sebelum tidur malam. Mungkin lagu berikut tak membahas perihal tidur, namun aransemen yang ditawarkan sangat sesuai guna menemani tidur malam kamu.

Bagaimana Cakap People, apa kamu tertarik untuk mendengarkan lagu-lagu di atas? Agaknya cara tersebut bisa kamu coba guna menghilangkan gangguan tidur berupa insomnia. Cobalah untuk memilih lagu-lagu dengan suara merdu yang memberikan efek tenang saat didengarkan.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kisah Pulau Sarah Ann dan Antilia yang Menghilang dari Peta

Luar Biasa! Nenek Berusia Seabad Terjun Payung, Tujuan Aksinya Patut Diacungi Jempol