in

Sering Bawa Gadget ke Toilet? Ini Bahaya yang Mengancam!

CakapCakap – Kini zaman sudah semakin berkembang dengan pesat. Kian hadir aneka teknologi  yang seolah dapat memberikan hiburan bagi kita, para manusia. Salah satu bentuk teknologi tersebut dikemas dalam wujud gadget. Hampir setiap orang memilikinya, bahkan ke mana pun kaki berpijak rasanya gadget tak bisa dilepaskan begitu saja. Baik ketika pergi ke luar rumah, atau di dalam toilet sekali pun. Benar Cakap People?

Lalu, apa kamu salah satu orang yang gemar membawa gadget kala pergi ke toilet? Agaknya kebiasaan tersebut kurang baik. Sebab, dapat berdampak pada kesehatan kamu. Memang, rasanya cukup jenuh jika lama-lama di toilet. Sehingga, umumnya orang akan membawa gadget masuk ke toilet guna menjadi sarana hiburan. Perlu kamu ketahui, bahwa membawa ponsel saat ke toilet bisa memberikan dampak yang terbilang buruk bagi kesehatan. Sebab, gadget merupakan sarang dan sumber penyakit. Mengapa bisa?

Kebiasaan membawa ponsel ke toilet via Bratapos.com

Hal tersebut telah dibuktikan melalui beberapa penelitian, di mana fakta terbaru ditemukan oleh pihak Insurance2go yang menemukan realita jika layar lengkap dengan tombol gadget memiliki kandungan kuman yang lebih banyak dibanding tempat duduk di toilet itu sendiri. Penelitian yang memperkuat datang dari Universitas Arizona, menyatakan jika ponsel dapat mengandung 10 kali lipat bakteri dari dudukan toilet.

Selain itu, setidaknya terdapat 82% bakteri yang menghuni gadget. Di mana juga bersemayam dalam jari-jari kita jika menyentuhnya. Bakteri tersebut tersusun atas 3 famili, meliputi Corynebacterium, Streptococcus hingga Staphylosoccus. Namun ada cara yang bisa kamu lakukan guna terhindar dari bakteri tersebut. Caranya dengan rutin mencuci tangan usai dari toilet.

Banyak bakteri mengendap di ponsel via Hellosehat.com

Tak hanya itu, kamu juga dapat memberikan jenis cairan antiseptik atau pembersih khusus untuk layar gadget. Namun, pilihlah yang tak merusak layar. Hal tersebut dapat membantu kamu untuk menghalau pertumbuhan bakteri yang ada di gadget. Tentu hal berikut cukup membantu. Sebab, seperti yang kamu ketahui jika bakteri dan kuman merupakan sumber penyakit. Apabila kamu memelihara bakteri dan kuman, maka bisa saja kamu akan terkena penyakit.

Jika tak ingin menerapkan cara ribet untuk memberikan cairan antiseptik pada layar ponsel, maka kamu tak perlu membawa gadget ketika hendak pergi ke toilet Cakap People. Risiko lain jika kamu turut membawa ponsel saat sedang ke toilet ialah kemungkinan apabila gadget akan terjatuh ke closet. Pasti kamu tak ingin hal tersebut terjadi bukan?

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Dilakukan Setiap Hari, Kebiasaan Buruk Penggunaan Baterai Smartphone

Motor Sulit Menyala Saat Pagi? Kamu Wajib Cek 3 Komponen Berikut!