in ,

Selain Pendeteksi Boraks, Masih Banyak Lho Manfaat Kulit Buah Naga

Boraks atau pengawet makanan berbahan formalin memang sudah lama mengancam kesehatan manusia. Beredarnya makanan dan minuman yang mengandung formalin juga menimbulkan keresahan bagi sebagian besar masyarakat. Nah, bagi mereka yang ingin mendeteksi adanya formalin tersebut bisa disarankan dengan memanfaatkan buah naga. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa manfaat buah naga bukanlah sekadar pendeteksi formalin saja lho!

buah naga via sehat-natural.com

Cara yang perlu dilakukan bila ingin mendeteksi formalin menggunakan buah naga adalah dengan memakai kulit buah naga. Rendam kulit yang sudah kamu potong dalam air tawar yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Ini akan membuat kulit buah naga tidak lagi berwarna merah. Nah, bila sudah lakukan pendeteksian menggunakan tisu yang telah dicelupkan pada rendaman tersebut. Taruh tisu pada makanan yang akan dikonsumsi dan lihat hasilnya.

tes boraks gunakan kulit buah naga via thoharianwarphd.com

Bila tisu tidak berubah warna dan tetap merah, artinya makanan tersebut mengandung boraks dan hal ini bisa dipastikan. Sementara itu, bila tisu berubah warna menjadi pudar atau memutih, tandanya makanan dan minuman yang akan kamu konsumsi jauh dari kandungan boraks. Kulit buah naga mengandung zat pewarna alami dan mineral tinggi yang mudah bereaksi saat bersentuhan dengan bahan pengawet seperti boraks. Jadi, kamu pun bisa memanfaatkan keuntungan ini untuk menjaga keamanan makanan yang kamu makan ya Guys!

tes boraks via thoharianwarphd.com

Buah naga juga punya manfaat penting dan menguntungkan bagi kesehatan. Kulit buah naga yang memiliki khasiat untuk mendeteksi boraks juga bisa digunakan untuk kecantikan dan manfaat kesehatan lainnya. Kulit buah naga bisa diolah sebagai masker wajah yang bermanfaat untuk regenerasi sel kulit mati. Tidak hanya itu, manfaat kulit buah naga yang dihaluskan dan dijadikan masker wajah ternyata juga berkhasiat sebagai penghambat penuaan dini serta menghilangkan kerutan.

Dalam kulit buah naga mengandung traxast, pentacylic, tryepene yang juga bermanfaat untu peredaran darah dalam tubuh. Kulit buah naga juga abik untuk kulit tubuh karena kandungan vitamin C, dan E yang ada didalamnya. Kandungan tersebut merupakan penangkal radikal bebas yang menyebabkan masalah kulit. Selain itu, kulit buah naga juga bisa melembabkan kulitmu nih!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Menikmati Alam yang Eksotis di Dante Pine, Sulawesi Selatan

Tak Disangka Ini Deret Manfaat Penting Biji Labu Kuning