in ,

Pramugari Maskapai Penerbangan ini Tak Harus Pakai Makeup. Kok Bisa?

CakapCakapCakap People! Pramugari selalu identik dengan penampilan yang menawan dan wajah yang cantik. Tentu saja makeup sudah seperti keharusan untuk digunakan saat mereka bertugas.

Pesawar Virgin Atlantic sedang mengudara. (Foto : Instagram @virginatlantic)

Namun, baru baru ini, Maskapai penerbangan asal Inggris, Virgin Atlantic tak lagi mengharuskan pramugari untuk memakai makeup wajah saat bekerja. Bahkan selain rok, mereka juga diperbolehkan untuk memakai celana panjang untuk penampilan mereka.

Maskapai Virgin Atlantic memberi kelonggaran pramugari dengan memperbolehkan bekerja dengan wajah tanpa makeup. (Foto : Instagram @virginatlantic)

“Tak hanya meningkatkan kenyamanan pramugari, kebijakan baru ini juga memberikan pilihan soal bagaimana mereka ingin mengekspresikan diri ketika bekerja,” demikian pernyataan Mark Anderson, Executive Vice President of Customer, seperti dikutip dari USA TODAY, Sabtu 16 Maret 2019.

Selain makeup, pramugari juga diberikan kebebasan untuk memilih seragam. Maskapai menyediakan pilihan seragam rok dan celana panjang. (Foto : Instagram @virginatlantic)

Bagi pramugari yang memilih untuk menggunakan makeup wajah, pihak maskapai mempersilakannya. Namun, mereka harus menggunakan palet warna makeup sesuai dengan aturan yang sudah disetujui oleh Virgin Atlantic.

Maskapai ini juga menyediakan pramugari pilihan rok dan celana untuk seragam. Sebelumnya, celana hanya tersedia atas permintaan saja.

Seragam pramugari virgin atlantic, identik dengan warna merah. (Foto : Instagram @virginatlantic)

“Seragam merah kita yang terkenal di dunia adalah sesuatu yang sangat kita banggakan di Maskapai Virgin Atlantic,” lanjut Anderson. 

“Sebagai maskapai penerbangan, kami selalu tampil dan melakukan berbagai hal secara berbeda terhadap industri lainnya. Kami ingin seragam kami benar-benar mencerminkan siapa kami sebagai individu dengan mempertahankan gaya Virgin Atlantic yang terkenal itu.”

Kebijakan baru ini dibuat atas permintaan pramugari untuk membebaskan mereka bekera dengan wajah tanpa makeup. (Foto : USA Today)

Menurut Anderson, perubahan itu datang atas permintaan pramugari Virgin Atlantic. 

Karyawan maskapai lain juga baru-baru ini vokal tentang seragam. Pada bulan Desember, American Airlines mendapat gugatan hukum di mana sekitar 40 karyawan mengklaim bahwa mereka mengalami ruam, sakit kepala dan masalah pernapasan dari seragam perusahaan yang baru.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lakukan 4 Cara Jitu Ini untuk Dekati Calon Mertua Agar Tak Diremehkan

Rasakan 3 Tanda Berikut? Artinya Diet Kamu Tak Tepat!