in ,

Penuh Manfaat! 6 Waktu yang Tepat Untuk Minum Air Putih

CakapCakap — Cakap People pasti tahu informasi tentang kebutuhan 8 gelas air setiap hari untuk mendukung metabolism tubuh yang sehat. Tapi tak banyak yang tahu bahwa ternyata ada waktu ideal untuk minum air putih tersebut. Demikian juga dengan waktu terlarang untuk minum air putih seperti sesaat sebelum tidur. Minum air putih sebelum tidur bisa mengganggu jam tidur yang membuat tubuh ingin buang air di malam hari. Jadi ada waktu terbaik untuk minum air putih agar manfaatnya semakin terasa. Ini dia 6 waktu ideal untuk minum air putih yang bisa Cakap People terapkan.

Waktu yang tepat untuk minum air putih via Tribun News.

1. Setelah bangun tidur

Minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari termasuk waktu yang tepat. Pada kondisi ini tubuh perlu mendapatkan energi dari segelas air putih yang juga ampuh meluruhkan radikal bebas dalam tubuh. Jadi air putih ini akan berfungsi menghilangkan residu dari kalori yang terbakar dan digunakan untuk metabolisme pada malam harinya. Selain itu air putih yang masuk akan mengeluarkan racun dan bersiap untuk organ internal menyerap makanan yang baru.

2. Sebelum sikat gigi

Sebelum melakukan aktivitas menyikat gigi, Cakap People bisa minum 160 ml air putih. Air putih yang diminum sebelum menyikat gigi akan terhindar dari kandungan florida yang berasal dari pasta gigi. Selain itu mampu juga melancarkan metabolisme dan menurunkan berat badan.

3. Sebelum makan

Minum air putih setengah jam sebelum makan bisa membuat perut merasa lebih kenyang sehingga porsi makan akan jadi lebih tepat. Selain itu air yang diminum akan membuat perut siap menerima asupan makanan karena memberikan kelembapan pada lapisan lambung.

Air putih dan beragam manfaat via Tanda Pagar.

4. Sebelum dan sesudah olahraga

Minum air putih sebelum olahraga bisa membuat tubuh terhindar dari dehidrasi. Pasalnya tubuh yang mengalami dehidrasi sebelum berolahraga rentan terkena stroke panas. Setelah berolahraga, cairan tubuh akan hilang dan minum air putih akan menyeimbangkan lagi cairan di dalam tubuh. Tapi ketahui takarannya agar terhindar dari kram perut setelah berolahraga.

5. Setelah bertemu orang sakit

Saat bertemu dengan orang sakit, bisa saja ada bakteri yang menempel di tubuh kita sehingga minum air putih ini bisa membersihkan bakteri dan virus yang kemungkinan masuk ke dalam tubuh.

Air putih adalah peluruh alami via Merdeka.

6. Sebelum mandi

Minum air putih sebelum mandi juga memberikan manfaat bagi tubuh karena dipercaya bisa menurunkan tekanan darah. Hal ini disebabkan karena pembuluh darah yang melebar saat mengkonsumsi air putih. Selain itu manfaat lainnya minum air putih sebelum mandi adalah untuk mencairkan tingkat natrium dalam tubuh.

Meski bebas minum air putih kapan saja dan dimana saja, Cakap People sekarang sudah tahu waktu ideal dan manfaat apa yang didapat saat minum air putih di waktu-waktu tersebut. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hindari 4 Hal ini Saat Pertama Kali Bertemu Calon Mertua

Fungsi 6 Bagian Tubuh Manusia ini Jarang Diketahui