in ,

Melancong ke Padang? Jangan Lupa Cicipi 5 Keripik Ini ya!

Bicara kuliner Indonesia emang nggak ada matinya, Tiap daerah memiliki ciri khas kuliner masing-masing yang nggak bisa didapatkan d daerah lain, dan pastinya rasanya enak dan khas. Buat kamu yang lagi melancong ke kota Padang, Sumatera Barat, cobain deh 5 keripik khas ini yang rasanya enak banget. Dijamin nagih!

1. Keripik sanjai balado

Keripik sanjai balado via takaitu.com

Belum ke Padang namanya kalau kamu belum mencicipi keripik pedas bernama sanjai balado ini. Rasanya yang pedas membuat keripik terasa pas di lidah. Keripik ini terbuat dari singkong yang diiris tipis lalau dibumbu pedas. Pokonya rasanya mantap deh!

2. Karak kaliang

Karak kaliang via resepnusantara.id

Mirip dengan keripik lanthing yang ada di Jawa, karak kaliang juga layak kamu coba. Keripik ini terbuat dari tepung ubi yang dibumbui garam dan bawang. Tekstur renyahnya membuat karak kaliang terasa enak dan cocok dijadikan cemilan di sore hari. Jangan lupa beli banyak buat oleh-oleh ya!

3. Rakik maco

Rakik maco via takaitu.com

Keripik ini merupakan rempeyek ikan maco yang digoreng kering nan lezat. Warnanya yang kuning keemasan ditambah rasa ikan maco-nya yang gurih membuat keripik ini laris manis di tangan wisatawan.

4. Arai pinang

Arai pinang via resepnusantara.id

Kamu juga mesti menjajal keripik arai pinang saat melancong ke Padang. Keripik ini digoreng dengan minyak kelapa asli sehingga rasanya sangat gurih. Biasanya arai pinang dijadikan suguhan wajib saat hari lebaran, namun di luar lebaran kamu juga masih bisa menjumpainya di toko oleh-oleh. Jangan lupa borong ya!

5. Karupuak jangek

Karupuak jangek via travelingyuk.com

Keripik ini mirip banget dengan kerupuk rambak yang ada di Jawa. Bedanya, karupuak jangek diberi tambahan bumbu yang level pedasnya sesuai selera. Kerupuk ini terbuat dari kulit sapi yang lezat dan gurih. Pas banget buat kamu yang memang suka banget sama namanya makanan pedas, plus ada kriuk kriuknya. Hmm nagih deh pokoknya!

Pastikan dompet kamu aman sehingga bisa membawa oleh-oleh 5 keripik ini saat bertandang ke Padang ya!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jangan Terbawa Arus Drama di Kantor! Lakukan Saja Trik Kerja Nyaman Ini

Horee!! THR Perusahaan di Makassar Harus Tepat Waktu